Info Umum

Sutiaji Berharap Masjid Unmer Jadi Wadah Bangun Manusia Seutuhnya

Malang, (malangkota.go.id) – Lahirnya tempat-tempat ibadah yang membentuk keimanan dan ketakwaan berikut aktualisasinya dalam kehidupan sangat penting bagi masa depan. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat didapuk meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Huda Universitas Merdeka (Unmer) Malang, Sabtu (25/6/2022).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat didapuk meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Huda Universitas Merdeka (Unmer) Malang

“Aktualisasi diri dalam hidup dan kehidupan. Saling menghormati, tidak sombong, sopan santun, berkarya dan berkarya”, urai Sutiaji.

Sutiaji yang hadir dengan gaya khasnya, bersarung dan peci menegaskan bahwa sebagai kota pendidikan tentu pembangunan sumber daya manusia di Kota Malang harus utuh. Kampus tidak bisa hanya berorientasi melahirkan lulusan yang kuat secara literatif. Lebih dari itu juga punya tanggung jawab mencetak lulusan yang berakhlak mulia dan cinta NKRI. Masjid kampus menurutnya bisa memainkan peran strategis tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang, Kolonel Purn. H. Toegino Sokarno, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dukungan Wali Kota Sutiaji sejak awal pembahasan.

“Pembangunan pada hari ini adalah tindak lanjut dialog yang telah dirintis sejak April lalu agar lahan eks gedung yayasan inj dapat lebih bermanfaat sebagai fasilitas umum,” terang Tugino.

Purnawirawan TNI yang tampak masih energik di usia 76 tahun tersebut menambahkan, bahwa Masjid Al-Huda akan dibangun pada seluas 1.083 meter persegi terdiri dari bangunan masjid, parkir dan taman. Adapun konstruksi masjid diperkirakan akan rampung dalam sembilan bulan dengan estimasi biaya Rp4,5 miliar dari yayasan dan dukungan alumni. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content