Anak Berita

Pemkot Malang Peringati Hari Anak Nasional Bersama Forum Anak

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) dan Lembaga Pelatihan dan Konsultan Inovasi Pendidikan Indonesia (LPKIPI) memperingati Hari Anak Nasional kantor Dinsos-P3AP2KB Kota Malang, Jumat (29/7/2022).

Peringatan Hari Anak Nasional tersebut dihadiri oleh perwakilan Forum Anak Kota Malang dari setiap kelurahan dan kecamatan di Kota Malang. Ketua Forum Anak Kota Malang, Khailila Arumdapta, mengungkapkan rasa syukurnya karena peringatan Hari Anak Nasional bisa kembali diadakan.

Menurut Arum, sapaan akrabnya, momen ini adalah momentum yang tepat untuk anak-anak di Kota Malang bisa menyampaikan aspirasi dan harapan anak-anak kepada pemerintah, yang dalam hal ini oleh Dinsos P3AP2KB sebagai bentuk pemenuhan hak partisipasi anak.

“Senang sekali peringatan hari anak nasional tahun ini masih bisa diadakan kembali. Hari ini harinya anak-anak, pokoknya kita seru-seruan bareng di sini. Momentum yg pas juga untuk deklarasi Suara Anak Kota Malang tahun 2022 di hadapan ayah bunda dinas dan juga teman-teman,” ujarnya.

Arum berharap kegiatan ini akan terus dilakukan ke depannya. Ia juga berharap bahwa pemerintah bisa terus membantu memfasilitasi aspirasi anak-anak di Kota Malang dalam berekspresi. “Harapannya semoga tahun-tahun berikutnya Kota Malang bisa terus memfasilitasi peringatan Hari Anak Nasional sebagai bentuk wadah berekspresi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Forum Anak Kota Malang juga menyampaikan deklarasi Suara Anak Kota Malang. Penyampaian deklarasi ini diwakili oleh Arum selaku Ketua Forum Anak Kota Malang beserta dengan Syahril Ramadhan (Ketua Forum Anak Kecamatan Blimbing).

Selain itu dalam acara ini Forum Anak Kota Malang juga menampilkan hiburan berupa tarian untuk jingle KPAI dan jingle Three Ends, yang memang sengaja diciptakan dengan tujuan untuk mengampanyekan perlindungan terhadap anak.

Di akhir acara, diberikan pula penghargaan kepada para pemenang lomba poster digital dan video pendek, yang merupakan kolaborasi antara Forum Anak Kota Malang dengan LPKIPI. (ayu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content