Berita

Doa Bersama Sambut HUT ke-77 Republik Indonesia

Klojen, (malangkota.go.id) – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Malang menggelar doa bersama di Masjid Baiturrahim Balai Kota Malang, Selasa (16/8/2022).

Doa bersama di Masjid Baiturrahim

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat, karena Kota Malang bisa aman dan kondusif. Hal ini semua bisa dilakukan tidak lepas dari kebersamaan, saling menghormati, dan kegotongroyongan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa semakin meningkatkan semangat juang, bagaimana terus mengamalkan nilai-nilai luhur bangsa untuk memajukan Indonesia,” jelas Sutiaji.

Semangat juang, kata dia, mengamalkan nilai luhur bangsa yang sudah dicontohkan oleh para pendahulu bangsa harus terus digelorakan dan dilestarikan. Di mana persatuan dan kesatuan menjadi kunci untuk bisa meraih berbagai kesuksesan.

Kemerdekaan bangsa Indonesia tidak lepas dari kebersamaan, termasuk para tokoh agama, baik Islam, Hindu, Budha, Katolik Kristen, Konghucu, maupun aliran Kepercayaan.

“Kita ucapkan terima kasih, mudah-mudahan komitmen yang sudah dibangun bisa dipertahankan. Malang adalah miniatur Indonesia,” tegas Sutiaji.

Sutiaji juga menyampaikan, bahwa dari pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Ketua MPR RI, dan Ketua DPR RI, sebetulnya optimisme adalah gotong royong sudah menjadi kekuatan bersama. Misalnya dalam mengatasi Covid-19, pemerintah dengan semua pihak saling bahu-membahu menyelesaikan persoalan tersebut.

“Tidak ada di negara luar tingkatan RT/RW, LPMK, DKM yang tidak dibayar sesuai dengan fungsinya. Karena itu Indonesia memiliki prestasi luar biasa menjadi satu negara yang terukur mampu mengatasi pandemi Covid-19,” pungkas Sutiaji. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content