Berita Sosial dan Kesra

Sambil Gowes, Wali Kota Malang Kembali Sambangi Warga

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali menggelar agenda bersepeda (gowes) bersama yang dirangkaikan dengan sambang kelurahan untuk menampung aspirasi serta melihat kondisi riil di masyarakat, Jumat (13/1/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat mengunjungi Markati, salah satu warga RT3/RW 2 di Kelurahan Merjosari

Wali Kota Malang beserta jajaran kali ini mengunjungi sembilan titik di wilayah Kelurahan Merjosari, Kelurahan Tlogomas, dan Kelurahan Dinoyo.

Salah satu warga yang dikunjungi adalah Markati, warga RT3/RW 2 Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Markati mengungkapkan dirinya tak menyangka Wali Kota Malang Sutiaji datang berkunjung ke rumahnya beserta segenap jajaran kepala perangkat daerah.

“Kemarin saya dapat informasi dari Pak RT kalau Pak Wali (Kota Malang) mau datang ke sini. Alhamdulillah ternyata benar-benar menjadi kenyataan,” cerita Markati, Jumat (14/1/2023).

Markati pun mengaku senang dengan kehadiran Wali Kota Malang yang pada kesempatan ini juga menyerahkan bantuan. Pasalnya setelah suaminya (Bambang Sunaryo) meninggal 40 hari yang lalu karena sakit strok selama tiga tahun, ia praktis tidak memiliki penghasilan.

“Suami saya meninggal saat usia 64 tahun. Sekarang saya tinggal bersama anak saya yang nomor dua. Anak saya dua, yang pertama sudah menikah dan tinggal di Sawojajar,” terang Markatik.

Adanya bantuan dari pemerintah seperti ini diakui Markatik sangat membantu, karena anaknya yang nomor dua masih bersekolah di SMK dan tentunya membutuhkan biaya. Diceritakannya, bahwa selama ditinggal suaminya, wanita berusia 54 tahun tersebut bekerja serabutan jika ada tetangga yang membutuhkan.

“Penghasilan saya tidak tentu, namun saya selalu bersyukur masih diberi kesehatan. Saya yakin pada setiap kesulitan, Allah pasti akan memberikan kemudahan. Dan saya senang sekali dengan adanya bantuan ini, sebab setidaknya bisa meringankan beban yang harus saya tanggung selama ini,” ucap Markati.

Pada kesempatan ini Wali Kota Malang Sutiaji juga menyerahkan berbagai bantuan lain untuk masyarakat yang membutuhkan. Selain menyalurkan bantuan untuk keluarga Markati, di kegiatan sambang kelurahan ini juga diserahkan secara simbolis bantuan bedah rumah untuk keluarga Harnawi dan Siti Mukhlisah, serta bantuan yang diberikan untuk Suhariono, Samsul dan balita Desinta Bianca Amora. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content