Berita Olahraga

Kota Malang Sukses Gelar Kejuraan Bulu Tangkis Internasional

Malang, (malangkota.go.id) – Kota Malang sukses menjadi tuan rumah bulu tangkis internasional, yakni Mansion Sport Malang Indonesia International Challenge 2022. Suksesnya acara itu menjadi referensi untuk kejuaraan KB Finansial Groub Indonesia Master 2022 yang akan digelar di Platinum Arena Malang, 18-23 Oktober 2022.

Pemerintah Kota Malang memberikan dukungan kejuaraan KB Finansial Groub Indonesia Master 2022

Ketua panitia, Armand Darmaji mengungkapkan animo penonton dan peserta tampil di kejuaraan internasional yang digelar di Kota Malang selalu luar biasa. Pemerintah Kota Malang memberikan dukungan yang bagus dalam menyukseskan kejuaraan.

“Saya yakin persaingan di KB Finansial Groub Indonesia Master 2022 dipastikan lebih sengit dibandingkan Mansion Sport Malang Indonesia International Challenge 2022,” kata Armand, Senin (17/10/2022).

Armand menambahkan KB Finansial Groub Indonesia Master 2022 adalah event di bawah naungan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Turnamen ini di bawah level 6 seri turnamen BWF World Tour Super 100. Turnamen ini kedudukannya lebih tinggi dibandingkan Mansion Sport Malang Indonesia International Challenge 2022 yang baru saja digelar di Kota Malang. Baik itu dilihat dari prize money maupun poin rangking BWF yang disediakan.

“Turnamen ini menyediakan hadiah total 80.000 dolar AS, sementara Mansion Sport Malang Indonesia International Challenge 2022 hadiah total 15.000 dolar AS,” kata Armand.

Turnamen KB Finansial Groub Indonesia Master 2022 diikuti sebanyak 259 peserta dari 12 negara, yakni Amerika Serikat, Kanda, China, Jepang, Korsel, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Chinese Taipe, dan Indonesia (tuan rumah).

Untuk tuan rumah Indonesia pada kejuaraan ini akan menurunkan para pebulutangkis andalan seperti Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Christian Adinata, hingga Putri Kusuma Wardani. Mereka akan bersaing dengan pebulutangkis asing Wen Hong Yang (China), Parupalli Kashyap (India), Son Wan Ho (Korsel), Saena kawakami (Jepang), He Ji Ting/Zhao hao dong (China).

Ketua PBSI Kota Malang, Heri Mursyid Broto Sejati mengaku bangga Kota Malang kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan internasional. Kesukesan ini tidak lepas dari kebersamaan masyarakat dan pemerintah yang sangat luar biasa dalam mendukung upaya untuk memajukan olahraga bulutangkis.

“Sejak sebelum pandemi hingga saat ini sudah ada empat kejuaraan internasinal di Kota Malang. Ke depan kami berharap makin banyak lagi kejuaraan bulu tangkis internasional diselenggarakan di Kota Malang,” tegas Heri. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

Skip to content