A. Highlight Berita Olahraga

Atlet Kota Malang Siap Bertanding di Ajang POPDA XIII Provinsi Jatim 2022

Malang, (malangkota.go.id) – 150 atlet Kota Malang siap bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Provinsi Jawa Timur 2022. Wali Kota Malang, Drs. H Sutiaji berpesan agar para atlet menjunjung sportivitas, disiplin, dan menguatkan kerja sama.

Wali Kota Malang, Drs. H Sutiaji memberangkatkan kontingen Kota Malang di halaman Balai Kota Malang

Hal tersebut disampaikan saat ia memimpin apel pagi sekaligus memberangkatkan kontingen Kota Malang di halaman Balai Kota Malang, Senin (7/11/2022).

“Anak-anakku yang saya banggakan dan akan berangkat ke Sidoarjo mengikuti POPDA Jawa Timur, pesan saya dan masyarakat dalam olahraga ada tiga poin penting yaitu menjaga sportivitas, disiplin, dan kerja sama,” tandas Sutiaji.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa menjunjung sportivitas misalnya, mengakui keputusan-keputusan yang telah diputuskan serta menghormati dan menghargai prestasi orang lain. Ia pun mengajak untuk terus disiplin dalam semua aktivitas dan menguatkan kerja sama sehingga tercipta kekompakan.

“Dari 150 anak mengikuti 15 cabor dengan target terbaik. Sebelumnya telah dilakukan seleksi dari kurang lebih 400 orang dan terekrut 150 atlet, jadi berproses,” jelas Sutiaji.

Dalam ajang tersebut kontingen Kota Malang mengikuti 15 cabang olahraga atletik, gulat, karate, panahan, panjat tebing, tenis lapangan, renang, bridge, wushu, sepatu roda, taekwondo, catur, balap sepeda, selam dan pentanque. Menurutnya prestasi-prestasi yang diraih nantinya akan menjadi kredit poin bagi para atlet tersebut khususnya sebagai siswa. Misalnya untuk jalur prestasi nonakademik saat memasuki jenjang lebih tinggi.

“Selamat bertanding semoga membawa pulang prestasi. Bawa nama baik Kota Malang dengan Salam Satu Jiwa, Indonesia. Sebelum bertanding izin kepada orang tua serta meminta maaf dan doa kepada orang tua,” pesan Wali Kota Sutiaji kepada para atlet yang akan berangkat ke POPDA XIII Provinsi Jawa Timur 2022. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content