Berita Perempuan

Peringati Hari Ibu, TP PKK Kota Malang Gelar Lomba Fesyen Kebaya Pakem

Malang, (malangkota.go.id) – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Tim Penggerak PKK Kota Malang menggelar berbagai lomba yang ditujukan kepada para ibu-ibu di Kota Malang. Rangkaian kemeriahan Hari Ibu ini dilakukan selama tiga hari, yakni 5-7 Desember 2022.

Lomba fashion show dengan menggunakan kebaya pakem di Gedung Kartini

Salah satu kegiatan lomba yang dilakukan adalah perlombaan fashion show dengan menggunakan kebaya pakem yang dilakukan hari ini, Selasa (6/12/2022) di Gedung Kartini. Lomba ini diikuti oleh 57 Ketua TP PKK Kelurahan se-Kota Malang. Tujuannya untuk melestarikan warisan budaya leluhur yang penuh dengan filosofi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji, S.Sos, MM mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahmi dan juga menjadi ajang penghargaan bagi semua perempuan atas kontribusinya pada bangsa dan negara. Karena perempuan adalah tiang negara yang menjadi tonggak kemajuan bangsa.

“Sebetulnya kekuatan itu ada di perempuan. Seperti Rasulullah sudah menyampaikan bahwa wanita itu tiang negara. Hari ini kita buktikan, bahwa kita semua adalah tiang negara,” ujarnya.

Widayati juga menambahkan, kegiatan ini juga merupakan momentum yang luar biasa, yang dapat menjadikan seluruh perempuan menjadi perempuan maju, mandiri, kreatif, serta berinovasi. Diharapkan juga bahwa kegiatan ini mampu menjadi momen penting yang dapat mendorong semua pemangku kepentingan guna memberi pengakuan terhadap pentingnya eksistensi perempuan dalam segala aspek pembangunan.

“Melalui peringatan ini diyakini perempun mampu meningkatkan kualitas hidup, serta mengembangkan segala kompetensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan juga agen perubahan,” tambahnya lagi.

Berdasarkan hasil penilaian juri, muncul tiga pemenang dalam perlombaan ini. Ketua TP PKK Kelurahan Kota Lama juara tiga, Ketua TP PKK Kelurahan Ketawanggede juara dua, dan juara pertama diraih oleh Ketua TP PKK Kelurahan Sumbersari. (ayu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content