Berita Religi

Pj. Wali Kota Malang Silaturahmi ke Ponpes Al Hayatul Islamiyah

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM kembali melakukan kunjungan dinas dalam rangka silaturahmi di Pondok Pesantren Al Hayatul Islamiyah, Jl KH Malik Dalam RT 1/ RW 4 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Jumat (1/12/2023).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM kembali melakukan kunjungan dinas dalam rangka silaturahmi di Pondok Pesantren Al Hayatul Islamiyah

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dalam sambutannya mengungkapkan bahwa silaturahmi ini adalah bagian dari perkenalan dirinya yang sejak bulan September 2023 mendapatkan amanah untuk memimpin Kota Malang. “Dengan silaturahmi ini saya ingin mendapatkan restu agar diberikan kekuatan memimpin Kota Malang,” ucap Wahyu.

Dalam memimpin Kota Malang, dituturkannya ada beberapa tugas yang harus diemban sebagai bagian dari amanah Presiden RI, antara lain memastikan Pesta Demokrasi Serentak 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif tanpa ada gesekan. “Ponpes Al Hayatul Islamiyah memiliki SMK, yang berarti memiliki banyak pemilih pemula. Jadi edukasi harus terus dilakukan agar pemilih pemula di Ponpes Al Hayatul Islamiyah dapat memahami, mengikuti, dan berpartisipasi menyukseskan Pesta Demokrasi 2024,” jelasnya.

Pj. Wali Kota Malang pada kesempatan ini juga mengutarakan bahwa pihaknya akan terus mendukung kiprah Ponpes Al Hayatul Islamiyah yang saat ini telah memiliki lembaga pendidikan mulai dari tingkat PAUD sampai dengan SMK. “Kami yakin hasil didikan dari pesantren memiliki kelebihan, karena selain diberikan ilmu umum, di pesantren juga dikuatkan dengan bekal ilmu agama,” terang Wahyu.

Sementara itu Ketua Yayasan Ponpes Al Hayatul Islamiyah Dra. Hj. Anik Zulaichah mengungkapkan sangat bangga Ponpes Al Hayatul Islam mendapat kunjungan dari Pj. Wali Kota Malang. “Yayasan Al Hayatul Islamiyah mewadahi ponpes yang di dalamnya ada TPQ dan madrasah diniyah, sedangkan untuk pendidikan formal mulai tingkat PAUD hingga SMK,” terang Anik.

Disampaikannya, kunjungan silaturahmi Pj. Wali Kota Malang ini membawa kebahagiaan dan motivasi tersendiri, karena pihaknya dapat berkomunikasi langsung dan menyampaikan pesan, saran, masukan, keluhan, dan sebagainya demi kemajuan Kota Malang yang salah satunya melalui Ponpes Al Hayatul Islamiyah. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content