Berita Pelayanan Publik

Layanan Kependudukan Kota Malang Raih Predikat Pelayanan Prima

Malang, (malangkota.go.id) – Kinerja apik layanan publik bidang kependudukan dan pencatatan sipil berhasil mengantarkan Kota Malang meraih predikat Pelayanan Prima (Level A).  Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) di Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Kota Malang meraih predikat Pelayanan Prima (Level A) terkait layanan publik bidang kependudukan dan pencatatan sipil 

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyatakan bahwa keberhasilan mencapai level pelayanan prima atau level A adalah buah kerja keras yang dilandasi spirit memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Insyaallah mengurus berbagai dokumen dukcapil di Kota Malang semakin mudah, cepat dan nyaman.  Kita inovasi terus baik yang di Mal Pelayanan Publik maupun online karena golnya memang kepuasan masyarakat,” ungkap Sutiaji.

Pelaksanaan evaluasi yang berujung penghargaan dari Kemen PAN RB mencakup setidaknya enam aspek yakni, kebijakan pelayanan, profesionalisme sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

Secara riil, Pemkot Malang melalui Dispendukcapil telah menghadirkan berbagai kemudahan seperti layanan di tiap kelurahan, Mal Pelayanan Publik, aplikasi siapel, anjungan mandiri, layanan jemput bola hingga inovasi dokumen kependudukan braille pertama di Jawa Timur.

Lebih lanjut, Sutiaji mengapresiasi peran semua pihak termasuk masyarakat pengguna layanan yang telah tertib mengurus dokumen administrasi kependudukan, serta memberikan masukan perbaikan layanan selama ini.

“Tentu kami sampaikan ribuan terima kasih. Kepada seluruh jajaran, juga para pihak dan masyarakat luas atas peran masing-masing.  Kita tingkatkan terus kedepannya,” pungkas Sutiaji. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content