Berita Seni Budaya dan Pariwisata

Jupri Abdullah Gelar Pameran Lukisan Tokoh Bangsa di Gedung DKM

Klojen (malangkota.go.id) – Pelukis Jupri Abdullah menggelar pameran tunggal bertajuk Pameran Lukisan Tokoh Bangsa di Gedung Dewan Kesenian Malang (DKM), Selasa (14/3). Ada sebanyak 32 karya lukisan tokoh bangsa yang ditampilkan oleh pelukis asal Pasuruan ini. Hadirnya pelukis kondang yang sudah menggelar berbagai pameran di tingkat nasional ini menjadi daya tarik tersendiri.

Pelukis Jupri Abdullah menggelar pameran tunggal bertajuk Pameran Lukisan Tokoh Bangsa di Gedung Dewan Kesenian Malang (DKM)

Jupri Abdullah mengungkapkan sangat senang sekali saat ini dapat menggelar pameran lukisan di Kota Malang yang sudah lama diimpikan. “Pameran ini sengaja digelar di Kota Malang karena Malang sebagai kota budaya, kota yang memberikan perdamaian di Indonesia, bahkan dunia,” jelas Jupri.

Sebelum menggelar pameran di Kota Malang, di era kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo, Jupri mengaku sudah berulangkali menggelar pameran di berbagai kota, di antaranya Yogyakarta, dan beberapa kota lain di Indonesia.

“Pameran di Kota Malang akan saya langsungkan selama tujuh hari. Setelah itu saya akan menggelar pameran tokoh bangsa di Bali,” ungkap Jupri.

Pada pameran di Kota Malang ini Jupri mengatakan sebetulnya ingin memasang sebanyak 100 lukisan tokoh bangsa. Tetapi karena keterbatasan tempat pameran di Gedung DKM Kota Malang, maka yang dipasang hanya sebanyak 32 karyanya.

Selain pameran tokoh bangsa, Jupri mengatakan di Kota Malang ini nanti juga akan dilaksanakan dialog kebangsaan. Dimana pada dialog yang sedianya digelar pada tanggal 18 Maret 2023 nanti dia sendiri yang akan bertindak sebagai pembicara.

Pameran tokoh bangsa di Gedung DKM Kota Malang memamerkan antara lain lukisan Presiden RI Joko Widodo, Megawati, Airlangga Hartanto, Anies Baswedan, KH Ma’ruf Amin, Gus Dur, Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo, Jusuf Kalla, Osman Sapta Odang, Susilo Bambang Yudoyono, Agus Harimurti Yudoyono, Mahfud MD, dan tokoh bangsa lainnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content