Berita

Wali Kota Malang Resmikan Masjid Al-Huda Unmer

Sukun (malangkota.go.id) – Dari pembangunan sebuah tempat ibadah maka akan menjadi salah satu investasi ukhrawi umat yang nantinya akan membawa kebaikan. Barang siapa yang membangun masjid dan mempunyai kepedulian terhadap masjid, maka Allah SWT akan membangunkan rumah di surga kelak. Ini merupakan janji Allah SWT kepada setiap umat manusia.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat meresmikan Masjid Al-Huda Universitas Merdeka Malang

Hal itulah yang disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat meresmikan Masjid Al-Huda Universitas Merdeka Malang yang berlokasi di Jalan Raya Terusan Dieng No. 60 Kota Malang, Kamis malam (15/3/2023).

“Kami selama ini berkomitmen terhadap aset-aset Pemkot (Malang) yang dihibahkan untuk kepentingan sosial, seperti tempat ibadah dan panti asuhan, sehingga nilai manfaatnya lebih besar. Sampai saat ini sudah lebih dari 50 aset Pemkot (Malang) yang dihibahkan untuk tempat ibadah,” imbuh Sutiaji.

Lebih jauh orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu berpesan agar jika ada lahan atau aset Pemkot Malang yang di atasnya akan dibangun tempat ibadah, maka segera diajukan. “Dari langkah ini maka akan terhindarkan dari berbagai permasalahan, baik pidana maupun perdata,” jelas Sutiaji.

Untuk diketahui bahwa masjid ini dibangun diatas lahan aset Pemkot Malang seluas 1.003 meter persegi dengan menelan biaya Rp4 miliar. Sedangkan sumber dana tersebut merupakan hasil gotong royong seperti dari infak, sedekah berbagai pihak termasuk masyarakat non muslim, pihak kampus serta alumni. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content