Berita Seni Budaya dan Pariwisata

Industri Kreatif Perfilman Terus Bergeliat di Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar Lomba Film Pendek Pelangi Nusantara 2023 yang mengusung tema ‘Mandiri, Tangguh dan Berkelanjutan. Adapun kategori lomba dibagi menjadi dua, yaitu pelajar dan mahasiswa/umum.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara langsung menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pemenang di gedung Malang Creative Center (MCC)

Dari 28 peserta akhirnya terpilih empat pemenang dari tiap kategori. Pada kesempatan ini Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara langsung menyerahkan hadiah kepada pemenang di gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Senin malam (22/5/2023).

Wali Kota Malang mengungkapkan ini merupakan salah satu bukti bahwa industri kreatif di bidang perfilman khususnya di Kota Malang terus bergeliat. “Para kreator film peserta lomba ini sangat baik, sehingga ke depan akan terlahir banyak film berkualitas,” yakin pria berkacamata itu.

Keberadaan gedung MCC yang mewadai 17 subsektor ekonomi kreatif ini, dikatakannya harus terus dimaksimalkan. Apalagi saat ini dunia perfilman sedang on the track dan ke depan tentu mempunyai prospek yang luas.

“Sebagai salah satu promosi, film-film karya anak kita ini nantinya akan ditampilkan di bioskop yang ada di kota ini beberapa menit sebelum film utama diputar,” terang orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

Lebih lanjut disampaikannya, semua orang memberi kontribusi dan berkomitmen menjadikan Kota Malang ini menjadi kota yang mandiri fiskal, mandiri ekonominya. “Ada ketangguhan ekonomi, ketangguhan karakternya dan kita mempunyai komitmen tinggi. Apapun yang baik itu harus kita teruskan,” tegasnya.

Dari karya film ini, Sutiaji menyebutkan juga akan mempromosikan keindahan dan berbagai potensi yang ada di Kota Malang. Seperti keberadaan destinasi wisata Kayutangan Heritage, Kampung Warna Warni, dan bakso sebagai makanan khasnya.

“Dari semua itu maka akan berimbas terhadap terdongkraknya ekonomi masyarakat dan pendapatan asli daerah. Kami dari Pemkot Malang tentu akan mendukung apa yang menjadi ide-ide kreatif ini,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content