Berita Olahraga

Nobar Laga Indonesia-Argentina, Wali Kota Malang Acungi Dua Jempol

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengapresiasi penampilan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia dalam laga FIFA Matchday saat meladeni Timnas Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin malam (19/6/2023). Menurutnya, meski tim Merah Putih harus mengakui keunggulan Argentina dan kalah dengan skor 0-2 dalam laga ini, namun perlawanan dan permainan yang disajikan sangat baik.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji nonton bareng pertandingan Tim Nasional (Timnas) bersama  ratusan warga di Lapangan Brawijaya Kota Malang

Hal itu disampaikan orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu usai nonton bareng pertandingan bergengsi itu bersama jajaran Forkopimda Kota Malang dan ratusan warga di Lapangan Brawijaya Kota Malang, Senin (19/6/2023).

Disampaikan Wali Kota Malang, semua pemain Indonesia sudah bermain bagus dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Sebenarnya tim kita ada beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun peluang itu kurang dimaksimalkan. Seandainya ada satu gol saja dari kita, maka ceritanya akan berbeda,” ucapnya antusias.

“Terlepas dari itu semua, laga ini akan memberi pengalaman yang luar biasa bagi Timnas Indonesia. Kita ada di urutan 149 dan Argentina di peringkat pertama FIFA. Saya beri acungan dua jempol untuk tim Asnawi Mangkualam (kapten timnas Indonesia) dan kawan-kawan,” ujarnya.

Lebih lanjut Wali Kota Sutiaji mengatakan bahwa dari laga persahabatan ini akan menjadi pengalaman sangat berharga dan akan menjadi pemantik kebangkitan dunia sepak bola kita, khususnya di Malang. “Ke depan pasti prestasi sepak bola kita akan lebih baik lag,” tukasnya.

Beberapa hari lalu Timnas Indonesia menahan imbang 0-0 Timnas Palestina yang merupakan peringkat 93 FIFA di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. “Laga-laga seperti inilah yang juga akan meningkatkan kemampuan dan menjadi cerminan bagi para pemain kita,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content