Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Sinergi Pemkot Malang Bersama Polri Wujudkan Kamtibmas

Surabaya (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meraih penghargaan Pejabat Publik yang Peduli dengan Tugas Polri dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, MH. Penghargaan ini diraih atas pemberian bantuan berupa hibah dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan Peningkatan Fasilitas Pelayanan Publik di Polresta Malang Kota.

Wawali Kota Malang mewakili Wali Kota Malang menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kapolda Jatim

Penghargaan yang diserahkan oleh Kapolda Jawa Timur pada rangkaian Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (1/7/2023) tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mewakili Wali Kota Malang.

“Alhamdulillah pada peringatan Hari Bhayangkara ini, Kapolda Jatim memberikan penghargaan kepada jajaran pemerintah daerah yang berperan aktif berkontribusi dalam mendukung tugas-tugas Polri. Utamanya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Wawali Sofyan Edi.

Dibeberkan Wakil Wali Kota Malang yang kerap disapa Bung Edi tersebut, keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjamin menjadi salah satu prasyarat terwujudnya percepatan proses pembangunan nasional. “Dengan situasi kamtibmas yang kondusif, berbagai gangguan dan ancaman dapat diantisipasi. Tentu sinergitas antara pemerintah daerah dengan kepolisian dalam membina serta mengembangkan potensi masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman menjadi sangat dibutuhkan,” terangnya.

Terpisah, Wali Kota Malang Sutiaji saat dihubungi di sela agenda kedinasannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas prestasi yang diraih. “Mewakili warga Kota Malang dan jajaran Pemkot Malang, kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77. Tak lupa apresiasi setinggi-tingginya untuk jajaran Polri atas komitmen terus menerus memelihara kamtibmas. Alhamdulillah puji syukur, pada peringatan ini kami juga meraih penghargaan,” tutur Wali Kota Sutiaji.

Wali Kota Malang menyebut bahwa penghargaan ini menjadi pelecut semangat untuk memperkuat sinergi berbagai elemen dalam menjaga kedamaian dan kondusivitas Kota Malang. “Tentu dalam rangka menghadirkan Kota Malang yang aman dan kondusif harus diwujudkan dengan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh elemen maupun instansi. Menjaga keamanan dan ketertiban bukan urusan polisi saja, tapi tugas semua anak bangsa, mulai dari jajaran TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk juga Pemkot Malang. Penghargaan yang didapatkan ini sebagai bentuk keberhasilan kolaborasi hexahelix antara Pemkot Malang dan Polresta Malang Kota,” urainya lebih lanjut. (sfr/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content