Berita

Menilik Safari Kayutangan yang Unik dan Klasik

Klojen (malangkota.go.id) – Bosan berkeliling pusat Kota Malang menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi? Mungkin konsep ‘Safari Kayutangan’ bisa memberikan pengalaman baru nan unik. Konsep yang ditawarkan yakni berkeliling mengitari Kawasan Kajoetangan Heritage mengendarai mobil VW Safari, VW Combi, dan VW Kodok sembari menikmati suasana yang klasik.

Safari Kayutangan berkeliling mengitari Kawasan Kajoetangan Heritage mengendarai mobil VW Safari, VW Combi, dan VW Kodok

Konsep asyik ini digagas dan dikembangkan oleh tim mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Mereka yang tergabung dalam Alea Team juga menggaet komunitas Campervan Malang dan warga sekitar.

Tata, humas Alea Team, Kamis (6/7/2023) mengatakan pihaknya membuka trip yang latarnya di keramaian, menyaksikan hiruk pikuk perkotaan dengan harga yang terjangkau. “Kami berusaha memberi pengalaman tak terlupakan untuk customer,” ujarnya.

“Kita launching short trip dengan durasi 30 sampai 35 menit mengelilingi Kayutangan. Para penumpang juga diberi kesempatan untuk berhenti di dua spot foto didampingi dengan fotografernya juga,” imbuh Tata.

Adapun safari tersebut telah diluncurkan pada 25 Juni lalu di RW 2 Banyu Biru, Kampoeng Heritage Kajoetangan dengan gelaran Camphoria! yang didukung Kampoeng Heritage Kajoetangan.

Di sana, diadakan mini bazar yang menyuguhkan berbagai jajanan dan makanan tradisional seperti cenil, gulo kacang, gethuk lindri, dan ontbijtkoek. Tak hanya itu, yang membuat mini bazar ini menarik adalah penggunaan mata uang kreweng yang semakin melekatkan nuansa tradisional yang diusung.

Sebelumnya, Alea Team bersama Campervan Malang telah melakukan uji coba beberapa hari. Dari situ, mereka mendapatkan data bahwa ada banyak wisatawan yang berasal dari berbagai daerah. Sebagian besar hanya mempunyai waktu singkat namun menginginkan momen yang berkesan.

“Maka dari itu, kami hadirkan unit-unit VW klasik ini yang cocok banget dengan Kayutangan yang juga klasik. Apalagi kalau sore, bangunan-bangunan heritagenya lebih terlihat jelas dan indah. Kalau malam, lampu kota jadi daya tarik tersendiri,” beber Tata.

Trip dengan VW Safari ini bisa memuat sebanyak empat orang. Rute tripnya dimulai dari Kayutangan, kemudian ke Jalan Ijen, Stasiun Malang Kota Baru, Balai Kota Malang dan berakhir di Toko Oen Kayutangan.

Saat ini, trip ini hanya disediakan pada akhir pekan saja, yakni pada hari Sabtu dan Minggu. Harga paket yang disediakan yakni Rp450 ribu yang sudah termasuk foto dokumentasi profesional. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content