Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menerima kunjungan kerja (kunker) Pemkot Denpasar di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Kamis (20/7/2023). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT didampingi Kabag Humas Setda Kota Malang M. Fakhrurizal Hariez, S.STP, M.AP menerima rombongan Pemkot Denpasar ini.

Sekda bersama tamu dari Kota Denpasar

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Denpasar Cokorda Gede Partha Sudarsana, S.Sos, M.AP dalam sambutannya mengungkapkan kedatangannya bersama rombongan ini adalah dalam rangka belajar dari Kota Malang yang beberapa tahun terakhir menurutnya banyak sekali prestasi yang diraih Kota Malang.

Seperti halnya penghargaan Best Smart Branding berkat implementasi program smart city, penghargaan Anugerah Humas Indonesia, Anugerah Media Humas (AMH), dan selain itu juga Kota Malang sukses mengembangkan wisata heritage di kawasan Kampung Heritage Kayutangan.

“Ini yang menjadi dasar tim dari Kota Denpasar berkunjung ke Kota Malang untuk melakukan studi banding. Selain diikuti segenap jajaran Pemkot Denpasar, kami juga bersama teman-teman dari media. Jadi kami ingin sharing dengan Kota Malang tentang apa yang bisa kami kembangkan juga untuk memajukan Kota Denpasar,” urai Partha.

Sementara itu, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih telah memilih Kota Malang sebagai tempat untuk kunjungan kerja. Dari ajang ini menurutnya kedua daerah dapat saling berbagi ilmu untuk memajukan kedua daerah.

“Untuk membangun dan mengembangkan daerahnya, Pemerintah Kota Malang tidak pernah lepas dari peran media,” jelas Erik.

Melalui media massa, disebutkannya berbagai program kerja, progress pembangunan, apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah, kebijakan, serta isu strategis lainnya dapat disebarluaskan kepada masyarakat.

Pasalnya jika tidak melibatkan media, ada kemungkinan masyarakat tidak mengetahui apa saja yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, seperti contohnya pembangunan atau perbaikan fasilitas umum.

Apalagi seiring perkembangan zaman, penggunaan media sosial juga semakin berkembang pesat dan menjadi sebuah kebutuhan masyarakat sebagai sarana komunikasi publik, sarana untuk mendapatkan informasi yang mudah dan cepat, sampai untuk membangun citra diri. Oleh karena itulah dituturkannya perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini harus disikapi dengan bijak, kinerja yang baik, profesional dan terus beradaptasi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content