Berita Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Wali Kota Apresiasi Bedah Rumah Oleh BMGK dan Lippo Malls

Malang (malangkota.go.id) – Pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan komunitas serta dunia usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kian nyata dengan terlaksananya berbagai program. Seperti yang dilaksanakan oleh Berkat Malang Gema Kasih (BMGK) bersama Lippo Malls Jatim yang mengadakan program Bedah Rumah bagi keluarga prasejahtera di Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir membuka pelaksanaan program bedah rumah di GBI Betlehem

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir kala acara seremonial pelaksanaan program bedah rumah di GBI Betlehem, Jumat (21/7/2023). Wali Kota Malang sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan komunitas dan pelaku usaha ini. Menurutnya, kolaborasi seperti ini tentu sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih BMGK, Lippo Malls Jatim dan semua penyumbang. Juga TNI-Polri yang kerap melakukan kegiatan serupa. Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan kita dan untuk kebersamaan kita semua. Insyaallah ini pure untuk kepentingan umat. Makin banyak orang yang berkontribusi akan semakin bagus,” jelas pria berkacamata tersebut.

Terkait program bedah rumah ini, Ketua BMGK, Pdt. Gedeon Liang Soegiarto mengungkapkan bahwa ini menjadi sebuah perwujudan perintah dalam Alkitab untuk menebar kasih dan berkat bagi sesama.

“Kami melihat masih ada saudara kita yang keadaan rumahnya tidak layak huni. Saudara yang kita bantu berasal dari lintas agama, baik Muslim maupun non-Muslim. BMGK berkolaborasi dengan Lippo Malls Jatim menggagas ini dan dananya dari para donatur,” beber Gedeon.

Lebih lanjut, Gedeon menyebut bahwa dalam program kali ini pihaknya melakukan perbaikan pada 20 rumah. 12 rumah di Kota Malang dan sisanya berada di Kabupaten Malang. Terlihat raut wajah bahagia penuh syukur terpancar dari para penerima bantuan bedah rumah ini. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content