Berita Olahraga

Pecatur Puslatcab Kota Malang Tunjukan Tren Bagus

Kejuaraan Nasional Catur Antar Mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia (Ist)

Klojen (malangkota.go.id) – Dua pecatur andalan Kota Malang, Fernanda Agus Saputra dan Amelia Amanda resmi menjadi wakil Jawa Timur untuk tampil di Kejuaraan Nasional Catur Antar Mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia pada bulan November 2023 mendatang. Dua pecatur penghuni Puslatcab Kota Malang itu terpilih usai meraih kemenangan di kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur II (Pomprov Jatim II) di Jember beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Percasi Kota Malang Drs. Tatit Budi Sucahyo, MM mengaku gembira keberhasilan dua atletnya di Pomprov Jatim II berlanjut untuk disiapkan tampil juga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim.

“Bukan hanya Agus dan Amelia yang perkembanganya bagus, sepuluh pecatur Kota Malang lain yang juga disiapkan tampil di Porprov VIII tren permainannya juga meningkat,” ungkap Tatit, Selasa (25/7/2023).

Tatit menceritakan, dalam try out di berbagai kejuaraan di Malang Raya yang diikuti, pecatur penghuni Puslatcab Kota Malang selalu bisa sapu bersih kemenangan. Menurutnya ini menjadi pertanda baik pecatur Kota Malang bisa meraih hasil maksimal di Porprov VIII Jatim.

Senda dengan Tatit, Pelatih Catur Kota Malang Iqro Musa Putra juga membenarkan jika tren permainan pecatur Kota Malang dalam try out beberapa waktu terakhir terus meningkat. “Setelah melakukan serangkaian uji coba dan try out, kini 12 pecatur Puslatcab Kota Malang akan digembleng dengan latihan fisik,” kata Iqro.

Iqro menyebutkan bahwa seorang pecatur harus juga memiliki fisik yang bagus sehingga bisa berkonsentrasi dengan baik sepanjang pertandingan. Jika tidak didukung fisik yang bagus, dikatakannya pecatur pun bisa tertidur saat bertanding yang dapat mengakibatkan kekalahan.

“Mulai Agustus 2023 nanti, anak-anak Puslatcab Catur Kota Malang juga sudah tidak boleh lagi mengikuti kejuaraan. Fokusnya hanya latihan dan latihan agar bisa tampil bagus di Porprov VIII,” tegas Iqro. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content