Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Juri Kampung Berhias 2023 Lakukan Penilaian di Kelurahan Pandanwangi

Blimbing (malangkota.go.id) – Setelah sebelumnya telah melakukan penilaian di beberapa lokasi, kali ini Tim Juri Lomba Kampung Berhias Kota Malang Tahun 2023 melakukan kunjungan lapangan dalam rangka penilaian di RW 13 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, Jumat (11/8/2023).

Tim Juri Lomba Kampung Berhias melakukan kunjungan lapangan RW 13 Kelurahan Pandanwangi

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang Drs. Fahmi Fauzan AZ, M.Si mengungkapkan bahwa banyak yang menjadi kriteria penilaian dalam Lomba Kampung Berhias, diantaranya adalah terkait kemeriahan, kebersihan lingkungan, keswadayaan masyarakat, dan gambaran yang menonjolkan karakteristik lingkungan.

“Sampai hari ini sudah ada sembilan kelurahan yang kami lakukan kunjungan lapangan. Setelah dari RW 13 Kelurahan Pandanwangi ini kami akan melanjutkan ke Kelurahan Purwantoro,” ungkap Fahmi, Jumat (11/8/2023).

Dalam melakukan penilaian para tim juri memiliki tugas masing-masing. Untuk kriteria kemeriahan dipercayakan kepada Bagian Pemerintahan, terkait kebersihan lingkungan dipercayakan kepada DLH dan Dinas Kesehatan, keswadayaan kepada Dinsos-P3AP2KB, terkait karakteristik lingkungan ditangani Dispangtan dan Bappeda Kota Malang.

Lebih jauh Fahmi mengatakan Lomba Kampung Berhias ini adalah salah satu cara dan upaya Pemkot Malang untuk mengapresiasi kegiatan warga, sekaligus melihat secara langsung aktivitas warga dalam mengisi dan merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Lokus kelurahan yang sudah dikunjungi Tim Juri Kampung Berhias 2023 ada sembilan titik. “Kelurahan Arjowinangun, Kelurahan Kotalama, Kelurahan Penanggungan, Kelurahan Rampal Celaket, Kelurahan Bandungrejosari, Kelurahan Merjosari, Kelurahan Karang Besuki, Kelurahan Tunjungsekar, dan Kelurahan Pandanwangi,” jelas Fahmi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content