Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meresmikan pusat jual beli gawai World Trade Cellular (WTC) yang berada di pusat perbelanjaan Sarinah Kota Malang, Jumat (11/8/2023). Tempat relokasi eks pedagang Malang Plasa ini berada di lantai dua Mal Sarinah.

Wali Kota Malang Sutiaji memberikan sambutan usai meresmikan WTC

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan apresiasinya kepada segenap pihak yang selama ini terus berkoordinasi hingga WTC ini dapat diresmikan dan pedagang eks Malang Plasa pun dapat kembali beraktivitas setelah beberapa waktu terhenti. “Pertama saya ucapkan terima kasih kepada manajemen Sarinah dan manajemen Malang Plasa. Dua pihak ini yang terus berkomunikasi dengan kami hingga mendapatkan solusi terbaik,” jelas Sutiaji, Jumat (11/8/2023).

Sutiaji pun mengungkapkan rasa syukurnya karena semua dapat berjalan lancar sehingga WTC di lantai 2 Mal Sarinah bisa digunakan para pedagang eks Malang Plasa. “Meskipun masih ada pekerjaan rumah, karena dari 95 konter, baru terisi 81 konter,” jelas Sutiaji.

Berkaca dari hal ini, pihaknya pun akan melihat lagi faktor apa saja yang menjadi permasalahannya sehingga belum terisi penuh, apakah faktor modal atau kesulitan yang lain. Dikatakannya bahwa pemerintah akan hadir memberikan dukungan dan solusi terbaik sehingga kehadiran pemerintah di masyarakat benar-benar dapat dirasakan.

Pada kesempatan ini Wali Kota Malang juga mengucapkan terima kasih kepada para pedagang eks Malang Plasa yang selalu sabar dan guyub rukun menunggu dan percaya sehingga tempat relokasi yakni WTC ini sekarang dapat diresmikan.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang itu pun berharap WTC ini nantinya akan dapat maju dan berkembang mengingat lokasinya yang berada sangat dekat dengan Kawasan Kayutangan Heritage.

Sementara itu koordinator tenant pedagang WTC lantai 2 Mal Sarinah, Fathul Aziz mengungkapkan berterima kasih sekali kepada Wali Kota Malang dan jajaran Pemerintah Kota Malang yang selama ini menurutnya sangat mendukung penuh upaya pedagang eks Malang Plasa agar segera bangkit.

“Mulai saat musibah terbakarnya Malang Plasa pada 2 Mei 2023 hingga saat ini peran Wali Kota Malang sangat luar biasa. Itu akan sangat kami ingat, utamanya kami yang paling banyak di tenant gadget dan HP,” pungkas Aziz. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content