Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Kota Malang Siap Sukseskan Indonesia Jadi Mercusuar Dunia

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman depan Balai Kota Malang, Kamis (17/8/2023). Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di halaman depan Balai Kota Malang

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, sesuai tema yang diambil dalam peringatan HUT ke-78 RI kali ini, yakni ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ sepatutnya bisa menjadi pemicu bagi semua pihak untuk terus melaju.

Maka dari itu, Wali Kota Malang mengungkapkan Kota Malang bersiap untuk turut menyukseskan komitmen bangsa Indonesia untuk terus maju menjadi mercusuar dunia bersama dengan negara-negara raksasa lainnya. “Seiring dengan itu, insyaallah Kota Malang dengan seluruh komponen anak bangsa bersiap untuk menyukseskan apa yang menjadi komitmen untuk menjadi mercusuar dunia, menjadi lima besar negara raksasa di dunia,” serunya.

Pada kesempatan ini orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu menekankan pentingnya kolaborasi yang apik dalam mewujudkan komitmen bersama. Mengacu pada Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (16/8/2023) kemarin, Sutiaji mengingatkan akan pentingnya menjaga nilai-nilai luhur serta nilai-nilai kebangsaan.

“Dalam Pidato Kenegaraan kemarin sudah diingatkan bahwa musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri, yang egois, gampang menyalahkan orang, mengesampingkan nilai-nilai kebangsaan, terlebih nilai-nilai luhur yang harus kita harus kita uri-uri, yakni menghormati orang,” ujarnya.

Di momen Upacara Kemerdekaan RI ini juga dimanfaatkan Wali Kota Malang Sutiaji untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Malang. Menurutnya apa yang telah dicapai Kota Malang selama ini bukan hanya hasil pencapaian wali kota, wakil wali kota, maupun anggota DPRD Kota Malang saja, akan tetapi berkat jerih payah dan kontribusi semua pihak.

“Malang bukan hanya milik wali kota dan wakil wali kota, atau 45 anggota DPRD, tapi adalah milik kita semua. Terima kasih kepada semua anak bangsa, warga bumi Arema yang luar biasa. Tanpa mereka tidak mungkin kita menapaki kehidupan seperti ini,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content