Berita

Antusiasme Warga Saksikan Karnaval Sawojajar

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Suasana kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tampaknya masih terus menggelora di berbagai sudut Kota Malang. Salah satunya Kelurahan Sawojajar yang menggelar Karnaval Kerakyatan, Minggu (27/8/2023).

Karnaval Kerakyatan di Kelurahan Sawojajar

Warga yang melihat karnaval ini pun tampak antusias. Sejak dimulai pukul 13.00 WIB, masyarakat sudah berbondong-bondong menyaksikan karnaval dengan rute start dan finish di depan Kantor Kelurahan Sawojajar.

Berbagai atraksi menarik disuguhkan segenap peserta karnaval, mulai dari kesenian Bantengan, berbagai seni dan karya masyarakat disuguhkan.

Penonton karnaval, Hariadi mengaku senang bisa melihat lagi karnaval setelah cukup lama tidak bisa menyaksikan akibat adanya pandemi Covid-19. Ia berharap nantinya akan ada lagi karnaval di Sawojajar yang tentunya dengan skala yang lebih besar.

“Adanya karnaval ini membantu kami mencari hiburan di hari Minggu bersama keluarga. Ini menyenangkan bagi kami, bisa mengajak anak-anak menonton hiburan gratis,” tegas Hariadi.

Senada, Supardi yang merupakan warga Asrikanton mengaku sengaja datang ke Sawojajar karena ingin melihat Bantengan. Sehari-harinya Supardi berjualan bakso di kawasan Sawojajar dengan berkeliling menggunakan sepeda motor. “Khusus hari ini saya libur jualan bakso, dan memilih nonton karnaval dulu untuk refreshing,” ucap Supardi.

Sementara itu salah satu warga Sawojajar, Lilis Handayani mangatakan sengaja menonton Karnaval Sawojajar untuk mengabadikan momen peringatan Hari Kemerdekaan karena menurutnya biasanya peserta karnaval Sawojajar sangat kreatif sehingga menarik untuk dijadikan konten. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content