Berita

Permasalahan Tower Tuntas, Warga Jalan Sawo Apresiasi Kinerja Wali Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Terselesaikannya permasalahan tower provider di Jalan Sawo Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen sangat diapresiasi oleh warga yang merasa terganggu dengan berdirinya tower tersebut. Sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi, warga Jalan Sawo menemui Wali Kota Malang di Ruang Rapat Wali Kota Malang, Selasa (5/9/2023).

Apresiasi dan audiensi warga Jl Sawo bersama wali kota

Dalam audiensi ini Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Muhammad Nur Widianto, S.Sos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT, Kepala Disnaker PMPTSP Arif Tri Sastyawan, S.STP M.Si, serta dari DPUPRKP Kota Malang dan Camat Klojen.

Perwakilan warga Jalan Sawo, Danang Soenardono mengungkapkan persoalan tower di Jalan Sawo ini sudah delapan tahun berjalan dan baru tuntas di bawah kepemimpinan Wali Kota Malang Sutiaji. “Kami berterima kasih kepada Wali Kota Sutiaji karena bisa menyelesaikan persoalan tower di Jalan Sawo dengan baik,” jelas Danang.

Dikatakannya, dampak yang paling dirasakan warga akibat keberadaan tower yang dikamuflase dengan cerobong asap itu sangat dirasakan warga saat musim penghujan. Saat terjadi petir seringkali aliran listrik dari tower tersebut menyambar beberapa rumah warga, yang mengakibatkan berbagai kerusakan seperti halnya pada perangkat televisi.

Keberadaan tower di pemukiman warga ini disebutkannya menjadi masalah yang sangat serius dan sejak lama dikeluhkan warga. “Dulu warga berjuang dengan bersuara kemana saja tidak digubris. Tetapi di era Wali Kota Malang Sutiaji kami mendapatkan respons yang sangat bagus,” ujar Danang.

Di era Wali Kota Malang Sutiaji ini dikatakannya hanya dalam waktu selama delapan bulan persoalan tower sudah selesai dengan baik. Tower di Jalan Sawo sudah dipindah ke jalur hijau di depan Masjid Al-Ikhlas di Jalan Raya Langsep.

Apresiasi warga ini disampaikan Danang bukanlah bagian dari agenda politik. Ini dilakukan karena semata keberhasilan Wali Kota Malang membantu warganya dengan baik. “Kinerja beliau baik, kami juga berharap Pak Sutiaji bisa memimpin kembali di periode kedua,” ucap Danang.

Atas apresiasi yang diberikan warga Jalan Sawo ini Wali Kota Malang Sutiaji pun menyampaikan rasa terima kasihnya. Diungkapkannya ketika ada laporan tentang permasalahan, pihaknya langsung memerintahkan untuk menindaklanjuti. “Alhamdulilah sudah terlaksana, jadi apresiasinya saya rasa sebagai bentuk rasa terima kasih warga untuk Pemkot Malang,” ujar Sutiaji.

Terkait dukungan warga untuk maju mencalonkan sebagai Wali Kota Malang periode 2024-2029, Sutiaji enggan berkomentar. Menurutnya segala pembangunan yang telah dilakukan pemerintahan Kota Malang merupakan bentuk tanggung jawab yang sejatinya harus memiliki dampak positif untuk masyarakat.

“Saya tidak mau berkomentar itu, karena negara dan pemerintah harus selalu hadir di tengah masyarakat agar kepercayaan masyarakat tinggi. Yang kami lakukan itu sudah menjadi tugas kami,” pungkas Sutiaji. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content