Berita Olahraga

Perpisahan, Komunitas Sepeda Gowes Bareng Wali Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Ratusan pecinta sepeda mengikuti gowes bersama Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, yang mengambil start di Balai Kota Malang, Minggu (24/9/2023). Kegiatan bertajuk Farewell The Major of Malang City ini sebagai bentuk perpisahan bagi Sutiaji yang mengakhiri tugasnya sebagai Wali Kota Malang.

Gowes bersama Wali Kota Malang Drs. H. Sutiajidalam kegiatan bertajuk Farewell The Major of Malang City

Kegiatan yang digagas oleh Komunitas GCR (Go Cycling & Racing) ini diikuti oleh berbagai komunitas gowes se-Malang Raya. GCR setiap tahunnya ada beberapa agenda collaboride dengan beberapa komunitas sepeda di Kota Malang.

“Ini merupakan event collaboride cyclist sekaligus farewell ride bareng Pak Sutiaji oleh berbagai komunitas sepeda. GCR setiap tahunnya memang memiliki agenda collaboride dengan beberapa komunitas sepeda di Kota Malang. Ini menjadi upaya mengampanyekan gowes untuk kesehatan dan sebagai salah satu transportasi ramah lingkungan,” ujar Pembina Komunitas GCR, Erik Setyo Santoso, ST, MT.

Dalam gowes kali ini, jarak yang ditempuh oleh para goweser adalah sekitar 34 km. Dimulai dari Balai Kota Malang, rombongan mengayuh sepedanya ke arah Arjosari, lalu melewati Karang Ploso menuju Pendem lalu ke Sengkaling. Rute dilanjutkan melewati Dinoyo mengarah ke Jalan Galunggung, dan finish di Kawasan Kajoetangan Heritage.

“Gowes kali ini juga kita selenggarakan dalam rangka sport tourism. Makanya kami finish di Kayutangan Heritage sebagai salah satu destinasi wisata baru dan ikonik di Kota Malang,” sambungnya.

Dalam momen ini, Wali Kota Malang Sutiaji yang juga pencinta olahraga sepeda menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai komunitas yang ada di Kota Malang, termasuk salah satunya berbagai komunitas pecinta sepeda.

“Terima kasih telah membersamai kami dalam perjalanan menunaikan amanah untuk membangun Kota Malang. Terima kasih atas kolaborasi yang berbagai inisiatif yang diberikan untuk Kota Malang, utamanya atas gelaran berbagai event sepeda yang bisa menguatkan sport tourism di Kota Malang. Dari hati yang paling dalam, kami juga mohon maaf manakala masih banyak kekurangan selama mengabdikan diri untuk kota kita yang tercinta,” ucap Sutiaji. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content