Berita

Aremania Akan Gelar Peringatan Setahun Tragedi Kanjuruhan

Blimbing (malangkota.go.id) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang mewadahi komunitas Aremania untuk menggelar doa bersama dan berbagai kegiatan bakti sosial yang akan digelar pada Minggu (1/10/2023) mendatang. Momen ini adalah untuk memperingati satu tahun Tragedi Kanjuruhan yang kala itu memakan 135 korban jiwa dan ratusan korban luka.

Rakor persiapan peringatan satu tahun tragedi Kanjuruhan di Kantor Bakesbangpol Kota Malang berlangsung gayeng

Rencana kegiatan tersebut sudah dikaji dan dianalisa sehingga diharapkan memberikan manfaat bagi siapa saja yang turut berpartisipasi. Bakesbangpol sebagai fasilitator berharap dari kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Bumi Arema.

Demikian yang disampaikan Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Kota Malang, Ade Herawanto, usai rapat koordinasi dengan sejumlah Aremania di kantornya, Selasa (26/9/2023).

“Dalam kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), komunitas Arema Curva Sud dan d’Kross, Polresta Malang Kota, Rumah Sakit Wajak Husada, serta instansi lainnya,” imbuh Ade.

Dijelaskan pria berkacamata itu, bahwa nanti pihaknya akan menggelar doa bersama pada Sabtu (30/9/2023) malam, kemudian Minggu tanggal (1/10/2023) diadakan bakti sosial, khitan massal, donor darah, pengobatan gratis dan santunan.

Ditambahkan Ade, kegiatan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum. Namun, untuk kegiatan khitan masal lebih diprioritaskan bagi keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. “Jika masih ada kuota, selain keluarga korban tragedi Kanjuruhan kami persilahkan,” urainya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Ari Susanto, menyampaikan jika kegiatan tersebut nantinya akan diselenggarakan di Jalan Pattimura depan Store Aggregate 87 Kota Malang. “Nanti di hari Sabtu kita mulai pukul 18.30 WIB untuk doa bersama, kemudian di hari Minggu kita mulai kegiatan pukul 09.00 WIB,” bebernya.

Pria yang akrab disapa Ambon ini berharap, melalui kegiatan tersebut bisa terwujud sinergitas dan hubungan sosial harmonis sesama komunitas dan masyarakat Malang Raya. “Arek Malang bukan hanya tentang bola tapi bersilaturahmi dengan sosial,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content