A. Highlight Berita Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Pj Wali Kota Malang Tinjau Pengerjaan Jembatan Penghubung Bumiayu-Mergosono

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM melakukan peninjauan pengerjaan jembatan penghubung di wilayah Kelurahan Bumiayu dan Kelurahan Mergonsono, Rabu (4/10/2023). Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen sekaligus memastikan pengerjaan berjalan baik dan lancar.

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM melakukan peninjauan pengerjaan jembatan penghubung di wilayah Kelurahan Bumiayu dan Kelurahan Mergonsono

“Pertama saya melihat dan mengecek jembatan untuk bisa melihat sejauhmana penyelesaiannya. Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Kadis PUPRPKP dan pelaksana untuk meminta adanya percepatan tanpa mengurangi kualitas dan kuantitas,” ungkap Wahyu.

Wahyu juga menginstruksikan untuk memprioritaskan penyelesaikan sisi pejalan kaki, sehingga permasalahan akses menyeberang dapat segera teratasi. Jembatan penghubung Bumiayu-Mergosono ini nantinya akan ada 3 bagian sisi. Di mana sisi kanan dan kiri untuk pejalan kaki dan sisi bagian tengan untuk pengendara sepeda motor.

“Jembatan itu ada untuk pejalan kaki, tengah untuk sepeda motor, saya minta untuk pejalan kakinya diselesaikan dulu agar permasalahan untuk menyeberang itu bisa kita hitung jumlah harinya. Insyaallah akhir November sudah selesai,” paparnya.

Pemkot Malang juga gerak cepat lakukan langkah-langkah strategis terkait banyaknya warga dan siswa yang beraktivitas menggunakan perahu rakit untuk menyeberangi sungai Brantas sebagai akses selama ditutupnya jembatan tersebut. Pemkot Malang melalui perangkat daerah terkait akan menyiapkan kendaraan untuk para siswa di setiap jam berangkat dan pulang sekolah selama akses jembatan ditutup.

“Untuk yang lain saya minta pada pihak pelaksana membantu supaya aman. Kami tidak melarang, namun tidak menyarankan mempertimbangkan aspek keselamatan. Kita selalu intens melakukan pendekatan kepada masyarakat. Bersama Camat dan Lurah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mungkin menggunakan alternatif lain,” terangnya. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content