Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pj Wali Kota Malang Hadiri Pelantikan Pj Sekda Kab. Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menghadiri pelantikan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jl KH Agus Salim No. 7 Kota Malang, Senin (9/10/2023). Pj Sekda Kabupaten Malang saat ini dijabat oleh Nurman Ramdansyah yang dilantik oleh Bupati Malang H. M. Sanusi.

Pelantikan PJ Sekda Kabupaten Malang

Bupati Malang H. M. Sanusi mengungkapkan pelantikan Pj Sekda Kabupaten Malang merupakan suatu keharusan sesuai amanat undang-undang. “Dengan adanya pelantikan ini juga semakin membuka kesempatan kolaborasi antara Kabupaten Malang dan Kota Malang. Mengingat Pj Wali Kota Malang saat ini diisi oleh sekda definitif Kabupaten Malang Wahyu Hidayat,” terang Sanusi.

Atas pelantikan ini, Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyampaikan selamat kepada Pj Sekda Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah yang baru saja dilantik dan diambil sumpah. Pj Wali Kota Malang juga mengungkapkan sudah ada komunikasi antara Pemkot Malang dan Kabupaten Malang yang bertujuan untuk memajukan kedua daerah.

“Saya sudah bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Bupati Malang. Apa yang bisa dibantu untuk Kota Malang dan demikian juga sebaliknya, karena kita ini merupakan bagian dari Malang Raya,” jelas Wahyu.

Sebagai Pj Wali Kota Malang, diakui Wahyu menjadi jalan untuk membangun sinergi dan kolaborasi yang baik antara Kota Malang dan Kabupaten Malang. “Kita akan duduk bersama lagi untuk membahas lebih konkret apa saja yang bisa dikolaborasikan antara Pemerintah Kota Malang dan Kabupaten Malang,” tutur Wahyu.

Sinergisitas dan kolaborasi untuk memecahkan berbagai permasalahan bersama tentunya akan ditingkatkan, seperti misalnya permasalahan kemacetan serta permasalahan lain di wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu). “Di 2024 nanti yang dikerjakan tentunya adalah MoU Malang Raya sebagai upaya bersama memajukan Malang Raya,” terang Wahyu Hidayat.

Seperti diketahui bersama, sebelum menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat merupakan Sekda Kabupaten Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content