Berita Lansia

Penanganan Lansia di Yayasan Peduli Kasih Wonokoyo

Malang, (malangkota.go.id) – Melihat sejauhmana penanganan kelompok lanjut usia (lansia) sebatang kara di Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko turun langsung di Yayasan Peduli Kasih, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (21/12/2022).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat mengunjungi lansia di Yayasan Peduli Kasih

Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan kebetulan ibu-ibu di karang wreda Kecamatan Klojen ini mempunyai agenda untuk berkunjung ke Yayasan Peduli Kasih yang ada di Wonokoyo. Yayasan ini mempunyai kegiatan menampung lansia yang sebatang kara yang berusia di atas 60 tahun.

“Dirawat sepenuhnya, kesehatan lahir dan batin gratis. Ibu-ibu karang wreda mengajak saya untuk datang ke sini,” terangnya.

Edi menambahkan, pihaknya berkesempatan bertemu dengan ibu Miftah pengelola Yayasan Peduli Kasih sekaligus pemilik. Luar biasa ada sekitar 16 ibu-ibu lansia sebatangkara dan 14 bapak-bapak lansia yang dirawat di tempat ini.

“Semuanya gratis dan lansia seluruhnya diberikan penanganan dengan baik, ini sangat luar biasa,” ujar Edi.

Kegiatan ini penting untuk diketahui. Karena pemerintah juga sudah memberikan layanan kesehatan dengan baik dari Puskesmas Kedungkandang. Dari layanan BPJS juga, serta koordinasi, komunikasi dan sinergi dengan Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang.

“Saya melihat secara langsung kondisi lansia yang dirawat. Alhamdulillah mereka senang, bahagia, kerasan,” terang Edi.

Para lansia yang dirawat Yayasan Peduli Kasih beragam asalnya, ada yang dari Kota Malang, Lawang, Ngebruk, Lampung, dan berbagai daerah lain di Indonesia. Mereka semua sudah tidak punya keluarga, sesuai dengan atarun Yayasan Peduli Kasih bisa diterima di tempat ini kalau sudah sebatang kara.

“Sudah tua, di atas 60 tahun baru bisa dirawat di tempat ini. Saya mengucapkan terima kasih. Ini sangat bagus sekali sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam menangani masalah lansia an di Kota Malang,” pungkasnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content