Berita Olahraga

Malang Raya Jadi Tuan Rumah Porprov IX Jatim, Pemkot Malang Siapkan Anggaran Rp50 Miliar

Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat ditemui media

Klojen (malangkota.go.id) – Kota Malang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinisi (Porprov) IX Jawa Timur pada tahun 2025 mendatang. Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota Malang akan menyiapkan anggaran sebesar Rp50 miliar yang dipergunakan untuk menyiapkan kebutuhan sarana prasarana, dan prestasi olahraga.

Misalnya untuk memperbaiki GOR Ken Arok, Stadion Gajayajana, Velodrom dan peningkatan prestasi sejumlah cabang olahraga (cabor). Besaran anggaran tersebut akan disiapkan di tahun 2024 dengan mengusulkannya ke DPRD Kota Malang.

Demikian yang disampaikan Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Selasa (10/10/2023). Adanya pengajuan lebih awal ini dikatakannya agar persiapannya lebih maksimal yang diharapkan dapat berseiring dengan prestasinya.

“Biasanya tuan rumah ini peringkatnya lebih baik, kalau Kota Malang bisa peringkat petama kenapa tidak? Namun setidaknya dari sisi sarana prasarana tidak dikeluhkan peserta. Yang pasti kita berharap menjadi yang terbaik dalam berbagai hal,” jelas Wahyu.

“Dengan kebersamaan semua pihak dan kerja keras, kami optimis apa yang menjadi cita-cita itu akan terealisasi dengan baik. Maka dari itu, persiapan harus dilakukan jauh-jauh hari dan lebih maksimal,” imbuh pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kabupaten Malang itu.

Sebagaimana diketahui, untuk Porprov VIIII Jatim, Kota Malang berada di peringkat ketiga berada di bawah Kota Surabaya dan Sidoarjo. Dengan menjadi tuan rumah pada tahun 2025 nanti, ada harapan besar untuk memperbaiki prestasi tersebut. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content