Berita Olahraga

Senam Kebangsaan Semarakkan HUT ke-23 KORMI

Klojen (malangkota.go.id) – Ribuan peserta tampak antusias mengikuti Senam Kebangsaan dalam rangka perayaan HUT ke-23 Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang di Stadion Gajayana, Sabtu (14/10/2023). Antusiasme dari para peserta yang keseluruhannya adalah wanita ini mendapatkan apresiasi Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyampaikan apresiasinya kepada KORMI Kota Malang (foto:humas)

Wahyu mengungkapkan dirinya begitu takjub akan antusiasme dari masyarakat yang hadir memadati Stadion Gajayana. Tak heran, sebab warga yang datang berpartisipasi kurang lebih 9.000 peserta.

“Saya mengapresiasi sekali kepada KORMI Kota Malang, karena sambutan dari warga yang tidak hanya dari Kota Malang saja, tapi dari Malang Raya. Euforia pada HUT KORMI ini sangat terasa, mereka berduyun-duyun datang meramaikan,” ungkapnya.

Wahyu juga menyampaikan apresiasinya kepada KORMI Kota Malang yang secara konsisten terus menggelorakan semangat berolahraga kepada masyarakat Kota Malang. Selain itu menurutnya sumbangsih prestasi yang diberikan KORMI Kota Malang dalam berbagai ajang baik di tingkat regional hingga nasional begitu luar biasa.

“Prestasi ini yang harus kita dukung sepenuhnya. Akan tetapi bukan hanya tentang medali, tetapi juga bagaimana KORMI mendukung Kota Malang untuk menjadi lebih sehat,” tuturnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua KORMI Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan, sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur dan Pj Wali Kota Malang, KORMI Kota Malang tengah mengagendakan berbagai upaya guna meningkatkan tingkat kebugaran masyarakat Kota Malang.

Diungkapkannya, KORMI Kota Malang bekerja sama dengan pemerintah melaksanakan program menyehatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, utamanya terhadap potensi-potensi masyarakat yang diwadahi oleh KORMI Kota Malang sendiri.

Sementara itu terkait dengan kegiatan Senam Kebangsaan yang dilakukan pada pagi ini, disebutkan pria yang juga akrab disapa Bung Edi tersebut merupakan wujud dari rasa persatuan yang dimiliki bangsa Indonesia. KORMI dikatakannya tidak lepas dari tradisi yang ada di Nusantara. Maka dari itu, Senam Kebangsaan dipersembahkan sebagai wujud bentuk kesatuan dari berbagai cabang olahraga yang ada di KORMI menjadi satu di satu tempat yang sama.

“Sehingga selain menyehatkan tubuh, diharapkan Senam Kebangsaan ini juga menjadi ajang memperkokoh persatuan dari bangsa kita terutama dalam menghadapi mementum tahun politik dan sebagainya. Khusus untuk olahraga, kita berbeda-beda tapi satu tujuannya adalah menyehatkan badan kita bersama,” serunya.

Selain kegiatan Senam Kebangsaan, berbagai kegiatan juga dilakukan KORMI Kota Malang dalam merayakan hari jadinya yang ke-23 ini, diantaranya KORMI Kota Malang melakukan diskusi terkait dengan langkah apa yang bisa dilakukan ke depan terutama upaya meningkatkan kebugaran masyarakat.

Bung Edi mengungkapkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan kini semakin baik. Maka dari itu KORMI bersama cabang olahraga lainnya bergerak untuk memfasilitasi masyarakat untuk bisa berolahraga. “Terdekat, KORMI segera akan mewujudkan Sport Village atau Kelurahan Olahraga di seluruh wilayah Kota Malang,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content