Berita Olahraga

Pj Wali Kota Malang Buka Kejuaraan Karate Piala Kemerdekaan’

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengapresiasi Kejuaraan Karateka Festival dan Open Tournament Piala Kemerdekaan RI Ketua DPRD Kota Malang yang digelar di GOR Ken Arok Kota Malang,Sabtu (28/10/2023).

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka Kejuaraan Karateka Festival dan Open Tournament Piala Kemerdekaan RI Ketua DPRD Kota Malang

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengungkapkan kejuaraan seperti ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan para karatéka. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mari kita terus mendukung dan memberikan ruang bagi atlet karate agar bisa semakin berkembang,” seru Wahyu.

Melalui kejuaraan ini, Wahyu berharap munculnya bibit-bibit atlet berprestasi yang dapat membawa nama baik Kota Malang serta berkontribusi bagi kemajuan cabor karate baik di tingkat nasional maupun internasional. “Peserta kejuaraan tidak hanya dari Malang Raya, namun juga dari luar Jawa Timur seperti dari Bali, dan Ujung Pandang. Dipastikan kejuaraan akan berlangsung ketat,” kata Wahyu.

Pj Wali Kota Malang berpesan kepada peserta kejuaraan agar tetap menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding. Disampaikannya, meskipun di ajang Porprov Jatim 2023 kemarin karatéka Kota Malang belum bisa meraih hasil terbaik, dirinya yakin ke depan hasil terbaik akan bisa diraih. “Jangan berkecil hati,” ucapnya.

Dituturkannya, dengan latihan yang tekun dan sering mengikuti kompetisi, tentunya kemampuan karateka Kota Malang akan semakin berkembang. Ajang seperti inilah akan menjadi pendorong dan meningkatkan kemampuan untuk bisa meraih prestasi di masa mendatang. “Kejuaraan seperti ini baik untuk mengasah teknik maupun mental tanding. Ini sangat penting untuk meraih prestasi,” tegas Wahyu.

Pj Wali Kota Malang pun yakin ke depan Kota Malang akan memiliki atlet berprestasi dari cabang olahraga karate. “Semoga kejuaraan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga bisa melahirkan atlet yang berkarakter dan berprestasi,” tambah Wahyu. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content