Hukum, Politik, dan Pemerintahan Terkini

Tutup UKW Angkatan 54 & 55, Ini Harapan Pj. Wali Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-54 dan 55 yang dimotori oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya dan didukung penuh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang resmi ditutup oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Minggu (19/11/2023).

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat foto bersama usai penutupan UKW Angkatan 54 & 55 PWI Malang Raya

Pj. Wali Kota Malang mengapresiasi penyelenggaraan UKW yang dilaksanakan sejak tanggal 17-19 November 2023 di Mini Block Office (MBO) Balai Kota Malang itu. “Syukur alhamdulilah bisa 100 persen peserta lulus uji kompetensi. Semoga ini menjadi bekal dan modal menjadi wartawan yang kompeten,” harap Wahyu.

Pj. Wali Kota Malang menyebut bahwa pelaksanaan UKW kali ini juga sebagai ajang meningkatkan kolaborasi. “Saya mengharapkan akan selalu ada koordinasi, konsolidasi serta sinergisitas yang baik antara Pemerintah Kota Malang dan media. Kita punya konsep hexahelix, dan inilah salah satu wujud upaya untuk bersama-sama membangun Kota Malang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wahyu mengajak dan berharap para awak media untuk bersama menciptakan pesta demokrasi yang sejuk dan aman. Hal ini dirasa penting karena media menjadi sumber informasi bagi masyarakat, dan karenanya media harus memberikan informasi dan edukasi yang benar untuk terwujudnya pemilu yang aman dan kondusif.

Pada penutupan UKW PWI Malang ini, Wahyu menyerahkan penghargaan bagi peserta terbaik di setiap jenjang pewarta, yakni utama, madya, dan muda. Selain itu, Pj. Wali Kota Malang juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba karya jurnalistik bertema ‘Malang Creative Center (MCC) Masa Depan Ekonomi Kreatif di Kota Malang’. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content