Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Revitalisasi Pasar Buku Wilis Ditargetkan Rampung Desember 2023

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Hingga saat ini, progres revitalisasi Pasar Buku Wilis telah mencapai 80 persen dan terus berlanjut. Pasar buku yang ada di Jalan Wilis ini ditargetkan selesai pada bulan Desember 2023. Dengan bangunan yang bagus, nantinya Pasar Buku Wilis juga akan menjadi pusat kegiatan literasi.

Kadiskopindag Kota Malang Eko Sri Yuliadi

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Eko Sri Yuliadi, saat ditemui, Sabtu (18/11/2023). Disampaikannya bahwa di Pasar Buku Wilis nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik.

“Jadi Pasar Buku Wilis nantinya bukan hanya tempat bertransaksi, tapi juga mempunyai banyak manfaat bagi masyarakat. Nanti WiFi kita pasang, kemudian ada tempat baca, kemudian kita adakan event terkait dengan literasi. Nanti pasti kita lakukan dan akan kita atur di tahun 2024,” jelas Eko.

Di tahun 2024 nanti, diungkapkan Eko di Pasar Buku Wilis rencananya akan dilakukan perbaikan kembali, apabila nantinya diprioritaskan, maka akan ada penambahan dan perbaikan lain.”Kami akan melakukan perbaikan sesuai petunjuk pimpinan, termasuk peninggian rolling door untuk memastikan keamanan. Selain itu, nanti juga akan memprogramkan untuk ruang diskusi,” ungkapnya.

Akan tetapi, ditegaskan Eko semua itu tetap masih menunggu petunjuk dan persetujuan Pj. Wali Kota Malang, terutama terkait anggarannya. “Kita sudah mengajukan, tetapi masih belum mendapat jawaban untuk perbaikan tahap kedua,” jelas Eko. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content