Anak Berita

Asah Potensi Bibit Muda, Pemkot Malang Gelar Turnamen Futsal

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Sebagai upaya pembibitan talenta-talenta muda, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kepemudaaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang menggelar Turnamen Futsal Piala Pj. Wali Kota Malang yang digelar selama tiga hari mulai 24-26 November 2023 di GOR Ken Arok Kota Malang.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat meninjau pelaksanaan Turnamen Futsal Piala Pj. Wali Kota Malang

Ketua pelaksana kegiatan, Sugito mengungkapkan turnamen futsal ini diikuti oleh 48 tim yang terdiri dari para siswa SD dan MI se-Malang Raya. Peserta dibagi menjadi dua tim sesuai dengan kategori usia yaitu 24 tim untuk KU-10 dan 24 tim KU-12.

“Kita adakan selama tiga hari karena antusiasme yang tinggi dari para peserta, bahkan hingga yang terjauh dari Kecamatan Poncokusumo, juga dari Gondanglegi,” ujarnya.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat meninjau pelaksanaan turnamen di hari kedua penyelenggaraan menyampaikan apresiasi atas digelarnya turnamen. Menurutnya, turnamen seperti ini penting untuk dilakukan sebagai bagian dari pembinaan serta untuk menyaring bibit talenta muda yang nantinya bisa mengharumkan nama Kota Malang.

“Ini suatu ajang yang baik, kerja sama antara Disporapar dengan pemerhati futsal untuk membina bibit-bibit muda yang senang dengan futsal. Ini arahnya juga untuk pembinaan generasi muda,” ujarnya.

Wahyu menambahkan, usia para peserta yang masih dini merupakan potensi, sehingga harus diarahkan dan dibimbing. Wahyu berharap dengan pembinaan yang serius, nantinya para bibit atlet futsal ini bisa memiliki prestasi yang baik dan dapat mengharumkan Kota Malang

“Saya mengapresiasi Disporapar yang sudah banyak menyelenggarakan event seperti ini. Memang harus sering dilakukan untuk menjaga kualitas dari atletnya sendiri dengan dibantu KONI dan KORMI. Harapannya akan banyak atlet-atlet futsal dari Kota Malang yang memiliki prestasi, baik di tingkat kota, provinsi hingga nasional,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content