Kedungkandang (malangkota.go.id) – Pasca terjadinya luapan air hujan di beberapa titik di Kota Malang pada Sabtu (25/11/2023) kemarin, Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dan berperilaku peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di saluran air. Pasalnya, salah satu pemicu terjadinya genangan air adalah tersumbatnya saluran air, apalagi saat hujan turun dengan intensitas tinggi seperti beberapa hari lalu.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat memberikan arahan

Hal itu disampaikan Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dalam acara Forum Tiga Pilar dalam rangka mengantisipasi bencana hidrometeorologi dan menciptakan kondusivitas wilayah dalam dinamika sosial politik menjelang pemilu di Aula Kantor Kecamatan Kedungkandang, Selasa (28/11/2023).

Terkait kejadian luapan air hujan itu, Wahyu mengibaratkan sebuah gelas yang apabila diisi air terus menerus maka akan tumpah dan meluber. “Meski demikian, kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir kejadian beserta dampak yang ditimbulkan,” imbuhnya.

Misalnya melalui acara seperti ini yang melibatkan berbagai komponen dan institusi, dari relawan, BPBD, Kelurahan Tangguh, TNI dan Polri, guna menekan terjadinya hingga imbas dari sebuah bencana alam.

“Imbauan waspada bencana ini juga disampaikan BMKG, dan kami selaku berkoordinasi serta memantau perkembangan terbaru agar kesiapsiagaan selalu ditingkatkan. Dengan menjaga lingkungan dan kebersamaan, maka dampak bencana akan dapat ditekan semaksimal mungkin,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content