Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pj. Wali Kota Malang Tinjau Uji Seleksi Kompetensi Penerimaan ASN dan PPPK 2023

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM meninjau Uji Seleksi Kompetensi Penerimaan Pegawai ASN/PPPK TA 2023 di Gedung Islamic Center Kota Malang untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar, Selasa (28/7/2023).

Pj Wali Kota Malang meninjau pelaksanaan Uji Seleksi Kompetensi Penerimaan ASN dan PPPK 2023 di Gedung Islamic Center

“Pelaksanaan ini sangat baik sekali, ini berkat kerja sama yang baik antara BKN Provinsi Jawa Timur dan BKPSDM sejak diselenggarakan tanggal 9 November kemarin hingga saat ini. Sarana dan prasarananya sudah sangat baik. Dan kebetulan pelaksanaan uji seleksi kompetensi penerimaan ASN/PPPK di Kota Malang ini paling panjang waktunya dari pada lokasi lain di Provinsi Jawa Timur,” terang Wahyu.

Uji Seleksi Kompetensi Penerimaan Pegawai ASN/PPPK TA 2023 di Kota Malang ini digelar dari tanggal 9 November sampai 30 November 2023. Dalam pelaksanaan seleksi kompetensi ini ada tiga sesi yakni pukul sesi pertama pukul 08.00–10.10 WIB, sesi kedua pukul 11.00–13.10 WIB dan sesi ketiga pukul 14.00–16.10 WIB. Para peserta yang mengikuti ujian di Gedung Islamic Center Kota Malang ini tidak hanya pelamar di instansi Pemkot Malang saja, tapi juga berbagai instansi yang memilih lokasi ujian di Kota Malang.

“Dengan sarana dan prasarana yang baik ini harapannya peserta bisa lebih fokus dan konsentrasi saat pelaksanaan tes. Jadi sejauh ini pelaksanaannya aman dan lancar, serta sesuai dengan harapan dari BKN terkait dalam pelaksanaan Uji Seleksi Kompetensi Penerimaan Pegawai ASN/PPPK,” ungkapnya saat ditemui usai meninjau lokasi tes.

Pada kesempatan ini Pj. Wali Kota Malang meninjau sarana prasarana Uji Seleksi Kompetensi Penerimaan Pegawai ASN/PPPK mulai dari ruang tunggu untuk peserta, ruang kesehatan, ruang penyimpanan barang, hingga ruang ujian.

Terkait pendaftaran seleksi PPPK Kota Malang Tahun 2023, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang, Totok Kasianto menyampaikan bahwa jumlah pendaftar yang mengirimkan berkas sebanyak 928 orang, sedangkan yang memenuhi syarat untuk dapat melaksanakan tes sejumlah 527 orang.

“Untuk pendaftar yang submit atau mengirimkan berkas PPPK Guru sebanyak 380 orang, PPPK Nakes 139 orang dan PPPK Teknis 409 orang. Sedangkan yang memenuhi syarat untuk dapat melaksanakan tes sejumlah PPPK Guru sebanyak 357 orang, PPPK Nakes 74 orang dan PPPK Teknis 83 orang, jadi jumlahnya 527 orang. Untuk peserta seleksi PPPK Kota Malang yang mengikuti tes di Kota Malang sejumlah 432 orang dan lainnya tersebar mengikuti tes di berbagai daerah,” jelas Totok. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content