Berita Pendidikan

Juara Umum Piala Pangdam V/Brawijaya, Menwa Unmer Disambut Meriah

Sukun (malangkota.go.id) – Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Merdeka (Unmer) Malang berhasil meraih juara umum Lomba Ketangkasan Menwa se-Indonesia dan membawa pulang Piala Pangdam V/Brawijaya. Secara khusus kontingen Menwa Unmer disambut di halaman Rektorat Unmer, Rabu (6/12/2023).

Penyambutan Menwa Unmer seusai meraih juara umum di Piala Pangdam V Brawijaya

Wakil Rektor III Unmer Dr. Ana Mariani, S.Sos, M.Si mengungkapkan bangga dengan prestasi Menwa Unmer ini. Kesuksesan ini menurutnya tidak lepas dari dukungan semua pihak. “Untuk meraih prestasi tidak lah mudah. Mereka telah melalui berbagai kesulitan, halangan dan rintangan. Namun Menwa Unmer tetap berjuang sekuat tenaga sehingga bisa menjadi yang terbaik,” beber Ana.

Lomba Ketangkasan Menwa yang baru pertama kali diadakan ini diikuti sebanyaK 49 kontingen Menwa se-Indonesia dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. “Kompetisi dilaksanakan di beberapa tempat di Malang Raya. Untuk renang dilaksanakan di kolam renang Marabunta, halang rintang di Lapangan Rampal, dan Lomba Menembak di lapangan tembak Bedali, Lawang,” terang Ana.

Menwa UNMER Malang berhasil menjadi juara umum setelah meraih Juara I Halang Rintang Putri melalui Maria Margaretha, Claudia Rosiya, Fabiola Jetia, Joslina Nage, Amelia Herawati dan Maria Wilfida S. Selain itu juga meraih Juara II dan Juara III Lomba Menembak Senapan Putra oleh Thomas Damianus dan Melianu Efendi, Juara III Lomba Menembak Senapan Putri oleh Maria Wilfrida, serta Juara Harapan II Menembak Senapan Putri oleh Tsalsa Hanny.

Dengan prestasi yang sudah diraih saat ini Ana berharap Menwa Unmer Malang dan segenap aktivitas mahasiswa lain makin bersemangat untuk menorehkan prestasi. Pasalnya dengan kesungguhan dan kerja keras, dikatakannya apa yang dicita-citakan akan bisa menjadi kenyataan termasuk juga untuk berprestasi.

Sementara itu Pembina Menwa Unmer Ir. Agus Subiyanto mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya. Kesuksesan ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak termasuk para Pembina Menwa Unmer dari berbagai kesatuan di Malang Raya.

“Terimakasih juga untuk Bapak Wali Kota dan Bupati yang ada di Malang Raya yang sangat mendukung adanya kegiatan Piala Pandam V/Brawijaya. Juga untuk Rektor Unmer beserta Yayasan dan jajaran yang mendukung kegiatan adik-adik Menwa yang sangat mendukung dalam mengikuti kegiatan ini. Pasalnya untuk bisa tampil bagus di kejuaraan membutuhkan persiapan yang matang, dana, dan juga semangat untuk bisa menjadi yang terbaik.

“Kurang lebih selama dua bulan terakhir Menwa Unmer digembleng secara khusus untuk bisa tampil maksimal di Piala Pangdam V/Brawijaya. Alhamdulillah akhirnya kami bisa meraih yang terbaik,” ujar Agus. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content