Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Aspal Jalan Bandung Ambles, Pj. Wali Kota Wahyu Instruksikan Kebut Perbaikan

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso dan jajaran terkait meninjau langsung proses perbaikan aspal ambles di Jalan Bandung , Kamis (7/12/2023). Peninjauan ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan ada aspal yang ambles dan meninggalkan lubang menganga yang cukup besar.

Pj Wali Kota Malang bersama Sekda Kota Malang dan jajaran terkait meninjau aspal ambles di Jalan Bandung (dok: Prokompim Setda Kota Malang)

Pj. Wali Kota Malang segera menginstruksikan kepada jajaran terkait untuk menyegerakan perbaikan. “Kita harus lakukan percepatan. Saya instruksikan kepada jajaran terkait agar dalam waktu empat sampai lima hari bisa diselesaikan. Jadi saya perintahkan untuk segera, agar dikerjakan pagi, siang, malam,” tegas Wahyu.

Di lokasi, terpotret badan jalan yang ambles sedang ditindaklanjuti oleh jajaran Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang. Tampak sebuah eskavator sedang mengeruk area titik ambles guna mempersiapkan pembangunan ulang gorong-gorong dan pengaspalan. Pj. Wali Kota Malang pun menyebut pengerjaan memang harus dikebut agar arus lalu lintas dapat segera kembali normal. Sebagai informasi, selama proses perbaikan, arus lalu lintas menuju Jalan Bandung dialihkan.

“Kami sudah persiapkan box culvert yang bisa segera kita pasang, kita tanam di sana. Jika segera rampung maka arus lalu lintas di Jalan Bandung bisa kembali normal,” jelasnya.

Sementara itu Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Dandung Djulhardjanto menyebut pihaknya saat ini sedang memastikan konstruksi tanah di sekitar area badan jalan yang ambles. Diungkapkan Dandung bahwa pihaknya telah mempersiapkan sekitar delapan box culvert yang akan dipasang.

Pada kesempatan ini Pj. Wali Kota Malang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Malang, Dyah Ayu Kusuma Dewi, Kepala DPUPRPKP Kota Malang Dandung Djulhardjanto, Kepala Dishub Kota Malang Widjaja Saleh Putra, dan Kepala Bappeda Kota Malang Dwi Rahayu. (sfr/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content