A. Highlight

Songsong Indonesia Emas 2045, Pj. Wali Kota Malang Serukan Generasi Antinarkoba Itu Mbois

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang menggelar Sosialisasi Penyadaran Pemuda Anti Narkoba ‘War On Drugs’ 2023 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kamis (7/12/2023).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini menjadi salah satu upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan maupun peredaran narkotika dan obat berbahaya (narkoba).

“Ini bentuk penyadaran kepada masyarakat, utamanya siswa mulai dari SMP, SMA, SMK dan mahasiswa bahwa narkoba ini sangat membahayakan. Jadi penyadaran, mudah-mudahan kita bentuk suatu sosialisasi pada warga masyarakat Kota Malang untuk menjauhi narkoba,” terang orang nomor satu di Pemkot Malang tersebut.

Ia menerangkan, Pemkot Malang bekerja sama dengan BNN terus berupaya melakukan sosialisasi dan penyadaran terkait bahaya narkoba ini, khususnya para pemuda karena mereka adalah tulang punggung bangsa menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Seperti yang kita ketahui, tahun 2045 telah ditetapkan sebagai tahun Indonesia Emas yang merupakah tahun kebangkitan kita bersama, tahun kejayaan bangsa Indonesia. Tentu menyambut tahun 2045 kita harus benar-benar menyiapkan diri, siapa yang disiapkan? Adalah adik-adik sekalian. SDM tahun 2045 harus kita buktikan bahwa SDM Indonesia adalah SDM yang berkualitas,” paparnya lebih lanjut.

Oleh karena itu Pemkot Malang bersama BNN selalu mengadakan upaya sosialisasi penyadaran tentang bahaya narkoba, dengan harapan Kota Malang Mbois Ilakes tanpa narkoba. Ia mengajak seluruh peserta yang merupakan pelajar SMP, SMA/SMK dan mahasiswa Kota Malang serta semua kalangan untuk menyatukan tekad, bergandengan tangan dan membunyikan genderang untuk memerangi narkoba.

“Harapannya mereka sadar dan menjauhi narkoba. Mudah-mudahan dengan segala upaya yang kita lakukan ini generasi muda kita mendapatkan pemahaman dan kesadaran agar mereka tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Mari kita katakan tidak pada narkoba tidak hanya lisan tapi juga gerakan,” seru Wahyu.

Peserta sosialisasi merupakan siswa SMP, SMA/SMK, mahasiswa dan masyarakat antinarkoba yang terdiri dari 1.500 pelajar SMP se-Kota Malang, 2.500 pelajar SMA/SMK se-Kota Malang, serta 1.000 orang mahasiswa sehingga total peserta sebanyak 5.000 orang. Pada kesempatan ini, Pemkot Malang juga menyediakan layanan Dispendukcapil Sowan Graha Cakrawala diantaranya untuk layanan perekaman KTP eletronik dan identitas kependudukan digital. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content