Pendidikan

Pj. Wali Kota Malang Ajak Mahasiswa Sukseskan Pesta Demokrasi Serentak 2024

Blimbing (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengajak generasi muda, khususnya mahasiswa untuk berperan aktif menyukseskan Pesta Demokrasi 2024. Ajakan ini disampaikannya saat membuka kegiatan Wawasan Kebangsaan bagi Mahasiswa sekaligus Talkshow BEM Malang Raya yang mengusung tema ‘Tantangan Mahasiswa Malang Raya dalam Menghadapi Dinamika Pemilu 2024’ yang digelar di Lantai 5 Gedung Malang Creative Center (MCC), Rabu (20/12/2023).

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat memberikan arahan

“Saya mengapresiasi kegiatan dengan tema yang saat ini diusung. Sesuai dengan tema siang hari ini, di tahun 2024 adalah tahun Pesta Demokrasi. Mari kita sambut dengan baik dan bersuka cita,” ajak Wahyu.

Pj. Wali Kota Malang menyebut keberhasilan Pesta Demokrasi salah satunya ada di tangan para mahasiswa sebagai generasi penerus. Partisipasi para pemuda sebagai pemilih dikatakannya menjadi salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan pemilu.

“Banyak yang kita harapkan dari tangan tangan mahasiswa, bahkan sebagai penerus dari kami, keberhasilan Pesta Demokrasi ada di tangan kalian semua. Kami juga menyambut hangat BEM Malang Raya di Malang Creative Center yang menjadi wadah muda mudi menyalurkan kreativitasnya,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Kota Malang yang merupakan Kota Pendidikan terdapat hingga 57 perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa lebih dari 800.000 orang. “Kami berharap ada kolaborasi dan sinergitas dari BEM Malang Raya. Namanya tantangan pasti ada solusinya, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan bisa menemukan solusi sehingga Pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan tenteram seperti Kota Malang yang sejuk sekali,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Dra. Rinawati, MM berpesan kepada para mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Serentak 2024. “Jangan golput, karena suara kalian juga menentukan masa depan kepemimpinan Indonesia. Kawal penyelenggaraan pemilu agar berjalan lancar dan sukses. Sukses pemilu perlu dukungan panjenengan semua,” tutupnya. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content