Pelayanan Publik

Pastikan Natal Berjalan Aman, Forkopimda Gelar Apel dan Pemantauan

Klojen (malangkota.go.id) – Jelang perayaan Hari Natal 2023, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang menggelar apel kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di halaman depan Balai Kota Malang, Sabtu (24/12/2023) yang dilanjutkan dengan pemantauan ke tempat-tempat ibadah serta titik pos pengamanan dan pos pelayanan.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memimpin apel gelar pasukan

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM yang menjadi pemimpin apel dalam arahannya mengungkapkan kegiatan apel yang dirangkaikan dengan pemantauan ini bukan hanya sekedar tentang kerja sama, namun adalah cerminan sikap untuk saling mendukung dan melengkapi satu sama lain demi kebaikan bersama. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan berbagai unsur ini,” jelas Wahyu.

Wahyu optimis dengan semangat kebersamaan, kolaborasi, serta dedikasi yang tinggi, maka akan tercipta kondisi yang aman, nyaman dan kondusif seperti yang diamanatkan oleh Kapolri. “Tingkatkan patroli, jaga tempat-tempat ibadah dan pusat keramaian, tetap lakukan antisipasi aksi kriminal dan semacamnya,” tutur Wahyu.

Pada kesempatan ini Wahyu berpesan agar seluruh personel keamanan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, penuh dedikasi, bertanggung jawab dan profesional. “Jangan ragu untuk bertindak tegas terhadap segala bentuk gangguan keamanan. Saya juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal. Ini adalah wujud toleransi antarumat beragama,” jelasnya.

Wahyu menuturkan, keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Adapun enam lokasi yang dikunjungi Pj. Wali Kota Malang bersama jajaran Forkopimda dan pihak terkait yakni Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Kayutangan, GKI Jalan Bromo, GKT Jamaat Pahlawan Trip, Gereja Katedral Paroki Santa Perawan Maria, Pos Pam Jalan Ijen dan Pos Yan MCC. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content