Berita Pelayanan Publik

Resmikan Layanan Kemenag di MPP, Wali Kota Sutiaji Berikan Layanan Tambahan

Klojen (malangkota.go.id) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang membuat terobosan baru dengan menambah dan membuka tempat layanan public di Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka Kota Malang, Selasa (20/6/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meresmikan pelayanan publik Kemenag di MPP Merdeka

Hal ini untuk meningkatkan dan mendekatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat. Seperti konsultasi informasi keagamaan, pendampingan sertifikasi halal serta pembatalan dan pelimpahan haji. Ke depan, selain akan ada perluasan area, di MPP ini akan ditambah fasilitas yang ramah disabilitas.

Beberapa hal itu disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji usai meresmikan pelayanan publik Kemenag di MPP Merdeka. Menurutnya, sejumlah fasilitas penunjang lain juga akan disematkan, seperti mobil sedan pengantin gratis untuk menjemput calon pasangan.

Mobil sedan berwarna hitam yang dimaksud saat ini ada di rumah dinas Wali Kota Malang berplat nomor N 1 KAH. “Siapa pun yang mau menikah di MPP ini bisa menggunakan mobil tersebut secara gratis. Jadi tak hanya nikahnya yang gratis,” tuturnya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu mengungkapkan di MPP Merdeka yang berlokasi dekat dengan Alun-alun Merdeka ini juga akan ditambah fasilitas resepsi meskipun dalam skala kecil. “Sehingga bagi keluarga pengantin maupun orang lain yang hendak resepsi bisa memanfaatkannya dengan baik,” ungkap Sutiaji.

“Semuanya itu sebagai wujud kepedulian kami kepada masyaarakat. Layanan prima ini pun sebagai bukti jika pemerintah hadir saat dibutuhkan masyarakat. Di tempat ini kami berikan ‘plus-plus’ demi kenyamanan warga,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content