Blimbing (malangkota.go.id) – Proses penambahan fasilitas tangga berjalan atau eskalator di Gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang kini sudah hampir rampung dan bisa digunakan. Total ada empat eskalator yang dikerjakan, dua escalator menghubungkan lantai 2 ke lantai 3, sedangkan dua lagi menghubungkan lantai 3 dan lantai 4 gedung MCC.

Penambahan fasilitas eskalator di MCC

Seperti yang telah diketahui bersama, di gedung MCC yang menjadi wadah bagi pelaku 17 subsektor ekonomi kreatif (ekraf) ini berbagai kegiatan dan event banyak digelar. Dari data yang ada, selama tahun 2023 kurang lebih 2.500 event telah tergelar dengan jumlah pengunjung sebanyak 200.000 orang.

Supervisor Bagian Enginering MCC M. Jafar mengungkapkan kalau di persentase pengerjaan eskalator di MCC sudah mencapai 80 persen dan saat ini sedang menunggu kelistrikan untuk selanjutnya akan lakukan pengaturan agar dapat beroperasi dengan baik dan aman. “Targetnya bulan ini semua eskalator sudah selesai dan bisa digunakan. Tinggal menunggu kelistrikan dan setting saja,” jelas Jafar, Rabu (17/1/2024).

Diungkapkannya bahwa mengingat gedung MCC sudah digunakan untuk beraktivitas, maka pengerjaan kelistrikan dan setting eskalator tidak bisa dilakukan secara sembarangan. “Butuh perhitungan yang matang sehingga tidak mengganggu aktivitas di MCC, namun penyelesaian eskalator bisa berjalan dengan baik,” terangnya lagi.

Sebelum adanya penambahan fasilitas eskalator ini, akses untuk menuju setiap lantai di MCC masih terbatas menggunakan lift saja. Oleh sebab itulah dengan adanya tambahan fasilitas eskalator ini tentunya akan sangat mendukung mobilitas dan kelancaran ketika di MCC ada acara dengan skala yang cukup besar.

“Terlebih ketika hampir di setiap lantai, dari lantai dua sampai dengan lantai tujuh di MCC full acara, sedangkann aksesnya hanya lift, sering terjadi dan dikeluhkan adalah antrean yang sangat tinggi. Sedangkan tangga yang ada saat ini hanya tangga darurat yang peruntukannya sudah berbeda,” terang Jafar. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content