Blimbing (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus melakukan pengecekan logistik Pemilu ke gudang KPU Kota Malang, Rabu (24/1/2024). Inspeksi ini juga menyasar Kantor Bawaslu Kota Malang guna memastikan kesiapan para penyelenggara pemilu dalam pelaksanaan Pemilu Serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersama Forkopimda Plus melakukan pengecekan logistik Pemilu ke gudang KPU Kota Malang

Dalam kesempatan ini, Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa kesiapan pelaksanaan pemilu sudah mencapai 90 persen. Meski demikian, pihaknya siap membantu apabila nantinya ada kendala atau membutuhkan bantuan, seperti halnya transportasi untuk pengiriman logistik pemilu dan tenaga kesehatan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Saat meninjau Kantor Bawaslu, Wahyu menilai tempatnya kurang representatif karena beberapa bagian gedung seperti atap dan dinding yang mulai rusak. Dalam waktu dekat Kantor Bawaslu akan dipindah ke lokasi lain yang lebih representatif.

“Semua persiapan terkait untuk tanggal 14 Februari semua sudah siap, dan alhamdulillah kami cek ini semua, baik dari kelengkapan dan lain-lain memang sudah mencapai 90 persen. Itu kemarin ada satu logistik yang belum diterima, belum dikirim jadi belum bisa di-packing. Tapi alhamdulillah ini sudah ada dan diterima dan hanya tinggal di-packing saja jadi satu,” bebernya.

Hasil dari inspeksi, disampaikan Pj. Wali Kota Malang bahwa dari unsur KPUD, Bawaslu, pengamanan dan petugas pemilu sepenuhnya 90 persen sudah siap. “Pada H-1 atau tanggal 13 Februari, sejumlah logistik pemilu akan didistribusikan ke tempat pemungutan suara,” sambungnya.

“Kami berharap agar semua lapisan masyarakat turut menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini. Apabila pemilu sukses dan partisipasi masyarakat tinggi, maka akan menghasilkan calon pemimpin yang sesuai harapan,” pesan Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content