Berita Ekonomi Kreatif

Kemkominfo Puji Dukungan Pemkot Malang Bagi Pelaku Ekraf

Blimbing (malangkota.go.id) – Kemajuan dan perkembangan startup Kota Malang mendapat apresiasi dari Kementerian Kominfo RI. Begitu juga kepedulian dan keberpihakan Pemerintah Kota Malang terhadap pelaku ekonomi kreatif ini sangat tinggi. Salah satu bukti nyatanya yaitu dengan berdirinya gedung Malang Creative Center (MCC).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM (tengah) saat menghadiri CEO Meet Up Stasion X 1000 Startup Digital di gedung MCC Kota Malang

Sejauh ini, sangat jarang pemda yang mempunyai kepedulian seperti ini. Pemkot Malang sangat luar biasa. Para startup-nya mempunyai potensi tinggi dan pemerintahnya memberi dukungan besar. Ini patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi daerah lain.

Beberapa hal itu yang disampaikan Sonny Hendra Sudaryana, perwakilan dari Direktorat Ekonomi Digital Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo usai acara CEO Meet Up Stasion X 1000 Startup Digital di gedung MCC Kota Malang, Kamis (1/2/2024).

Dari program ini, Sonny mengatakan pihaknya merasa perlu datang ke Kota Malang agar ada sinkronisasi program dengan Pemkot Malang. Selain itu, pihaknya juga melihat ada pertumbuhan signifikan dari para startup Kota Malang dalam beberapa waktu terakhir, terutama di level nasional serta mulai mendapat investasi.

“Malang bisa jadi next dari Jakarta, Bandung dan Yogyakarta untuk kemajuan ekonomi kreatif dari para startup ini. Kami tidak ingin publik mengenal Indonesia dari beberapa kota saja. Kami meyakini dalam waktu dekat Kota Malang bisa berdiri dan maju bersama kota-kota itu,” imbuhnya.

Terkait hal itu, Sonny menjelaskan bahwa yang menjadi engine off the road adalah para talent. Di Kota Malang banyak perguruan tinggi besar yang akan turut menyokong. “Begitu juga kebijakan yang bottom up, yaitu ada dukungan dan masukan dari Pemkot Malang yang nantinya akan kami jahit,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content