Artikel Terkini

Sambut HPN, PWI Malang Raya Gelar Ziarah Kubur

Malang (malangkota.go.id) – Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Di tahun 2024 ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut HPN, salah satunya ziarah ke makam para wartawan yang telah meninggal dunia, Kamis (8/2/2024).

Pengurus PWI Malang Raya saat melakukan ziarah kubur

Ziarah kubur dilakukan di lima makam wartawan senior, yakni almarhum Noordin Djihad, almarhum Asan Aji, almarhum Roy Mastur dan almarhumah Hesti Kristanti di TPU Samaan, TPU Ngujil, TPU Lesanpuro Kota Malang dan TPU Sekarpuro Kabupaten Malang.

Dalam ziarah yang dipimpin oleh Ketua PWI Malang Raya Cahyono ini adalah sebagai wujud penghormatan bagi para wartawan yang selama hidupnya didedikasikan dalam dunia jurnalistik.

“Kita melakukan tabur bunga dan memanjatkan doa bersama di makam para saudara-saudara kita. Semoga arwah dan amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Dan bagi keluarganya semoga selalu diberi ketabahan dan dilancarkan rejekinya,” ucap Cahyono mendoakan.

Para almarhum dan almarhumah itu disebutkan Cahyono merupakan teman, saudara dan teman seperjuangan dalam menyuguhkan serta memberi informasi kepada publik. “Pekerjaan mereka sangat mulia dan patut diapresiasi,” imbuh Cahyono.

“Selama bekerja, mereka tak mengenal waktu dan tak jarang mengabaikan keluarga demi memberi informasi yang akurat kepada masyarakat. Sehingga wajar jika kita yang mempunyai profesi serupa untuk memberi penghormatan,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content