Hukum, Politik, dan Pemerintahan

PWI Malang Raya Berikan Penghargaan ke Forkopimda di Momen HPN

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam rangka memperingatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya memberikan penghargaan ‘Tokoh Peduli Pers’ kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malang Raya di Kantor DPRD Kota Malang, Jumat (9/2/2024).

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (tengah) menerima penghargaan Tokoh Peduli Pers

Pasalnya, para pejabat publik yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah tersebut selama ini mempunyai perhatian besar dan selalu mendukung terhadap berbagai aktivitas serta program kerja PWI Malang Raya.

Demikian yang disampaikan Ketua PWI Malang Raya, Cahyono usai penyerahan penghargaan. Pemberian penghargaan ini, disebutkannya sekaligus untuk semakin memperkuat sinergisitas antara insan pers dengan seluruh jajaran pimpinan di Malang Raya.

“Ke depan kami berharap jalinan kerja sama dengan Forkopimda akan lebih baik lagi. Karena pekerjaan wartawan juga tidak lepas dari mereka, artinya kita saling membutuhkan. Jadi kerja sama dan hubungan baik ini harus terus dijaga,” imbuh Cahyono.

Adapun penerima piagam penghargaan Tokoh Peduli Pers yakni Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Bupati Malang Sanusi, Pj. Wali Kota Batu Aris Agung Paewai dan Ketua Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Jawa Timur R. Agoes Soerjanto.

Berikutnya adalah dari jajaran pimpinan TNI/Polri Malang Raya yakni Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol. Arm Aris Gunawan.

Tak hanya itu, piagam penghargaan juga diberikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malang Raya, yakni Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi.

Pada kesempatan berbeda, Ketua PWI Malang Raya juga memberikan piagam penghargaan Tokoh Peduli Pers kepada Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Achmad Basarah. Penyerahan tersebut ditujukan saat Basarah mengisi materi dalam Sosialisasi 4 Pilar Demokrasi di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM). (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content