Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pj. Wali Kota Malang Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pers di Malang Raya

Klojen (malangkota.go.id) – Di momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya memberikan penghargaan ‘Tokoh Peduli Pers’ kepada seluruh pemimpin daerah di Malang Raya, Jumat (9/2/2024). Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menjadi salah satu tokoh yang menerima penghargaan yang diserahkan di Kantor DPRD Kota Malang tersebut.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (tengah) saat menerima penghargaan

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI di peringatan HPN ke-78 yang mengangkat tema ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa’. Ia berharap ke depannya sinergi dan kolaborasi antara insan pers bersama pemerintah terjalin semakin baik lagi.

“Momentum HPN ini mari kita tingkatkan profesionalisme dan independensi pers dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan berdaulat. Apalagi sebentar lagi Bangsa Indonesia memiliki agenda besar yakni Pemilu Serentak. Mari kita bersama mengawal Pemilu 2024 untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan kondusif,” ajaknya.

Sementara itu Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim yang turut hadir pada kesempatan ini mengatakan peringatan HPN di Kota Malang sangat berkesan, sebab dihadiri seluruh pimpinan daerah di wilayah Malang Raya. “Ini menunjukkan kekompakan tiga daerah di Malang Raya. Terlebih kegiatan digelar di hari libur, tetapi semua Forkopimda bisa hadir semua. Ini menjadi bukti bahwa Malang Raya merupakan satu kawasan yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain,” kata Lutfil.

Pada kesempatan ini Lutfil juga berpesan agar insan pers di Malang Raya turut mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024 sehingga terwujud pesta demokrasi yang berkualitas. Pers memiliki tanggung jawab mengawal pelaksanaan tahapan pemilu untuk memastikan tahapannya berjalan secara berkualitas.

“Harapanya dari pemilu dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas, pemerintahan yang berkualitas. Termasuk pasca pemilu, pers harus mengawal pemerintahan yang berkualitas. Itulah pekerjaan besar yang harus diemban insan pers Jawa Timur khususnya Malang Raya,” tegas Lutfil.

Selain Pj. Wali Kota Malang, penghargaan ‘Tokoh Peduli Pers’ juga diberikan kepada Bupati Malang Sanusi, Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Pawei, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Arya, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, serta beberapa tokoh lainnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content