Blimbing (malangkota.go.id) – Ada yang menarik saat Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus Kota Malang meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 di Balai RW V Kelurahan Polowijen, Kota Malang, Selasa (13/2/2024). Hal yang menarik adalah semangat yang diusung di TPS 21 yakni Pemilu With Love, yang diselaraskan dengan tanggal pelaksanaan Pemilu Serentak tanggal 14 Februari yang diperingati sebagai Hari Kasih Sayang.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat meninjau TPS 21 Polowijen

Pada kesempatan ini Pj. Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menyempatkan berdialog langsung dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 21 dan melihat kesiapan pelaksanaan pencoblosan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu Serentak berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Ketua KPPS TPS 21 Kelurahan Polowijen, Bambang Ludi mengungkapkan, terkait pelaksanaan coblosan Pemilu 2024, TPS 21 yang pesertanya adalah warga Polowijen dari Perumahan Blimbing Indah (PBI) ini sudah siap menyelenggarakan. “Persiapan TPS 21 sudah selesai semua, tinggal menunggu hari H. Pesertanya ada 262 orang, 128 laki laki dan 134 perempuan. Pindah pilih ada sebanyak tujuh orang, empat laki laki dan tiga perempuan,” jelas Bambang.

Untuk jadwal pencoblosan di TPS 21 akan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB setelah pemilih, saksi dan panitia pengawas datang di TPS. Ia pun berharap dengan persiapan yang matang, pelaksanaan Pemilu di TPS 21 bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, warga Kelurahan Polowijen Ahmad Junaedi mengaku antusias menyambut Pemilu 2024 yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kasih Sayang.

“Sebagai warga Negara Indonesia, saya siap memberikan aspirasi saya. Semoga besok bisa datang tepat waktu, badan dalam kondisi sehat, sehingga bisa hadir di TPS untuk mencoblos,” ucap Junaidi antusias. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content