Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pj. Wali Kota Malang Apresiasi Rumah Warga yang Dijadikan TPS

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Saat turun memastikan kesiapan petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan logistik pemilu di beberapa titik di Kota Malang, Selasa malam (13/2/2024), Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengapresiasi keberadaan TPS 41 di Jalan Kyai Parseh Jaya, Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat meninjau rumah warga yang dijadikan TPS

Pasalnya, TPS yang memanfaatkan garasi rumah warga ini dikemas dengan cukup unik layaknya kafe. Tampak dari tempat duduk warga yang mengantre untuk melakukan pencoblosan maupun tempat petugas TPS sangat nyaman dan terbuat dari kayu ukiran.

“Kami mengapresiasi keberadaan TPS ini, dan kemungkinan hanya di sini ada warga yang rela rumahnya mau dijadikan TPS. Ditambah para petugas TPS-nya kaum perempuan usia muda dan ramah, sehingga akan membuat warga yang akan menyalurkan hak suaranya merasa terlayani dengan baik,” imbuh Wahyu.

Di rumah yang dijadikan TPS ini pun ada kolam mini dengan banyak ikan hias yang menambah kenyamanan. Dengan adanya TPS ini juga bisa meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat. Artinya, warga akan antusias datang ke TPS tanggal 14 Februari besok.

“Adanya TPS seperti ini, tidak akan terpengaruh oleh cuaca, mengingat saat ini sedang musim hujan. Kami ucapkan terima kasih dengan adanya TPS ini, atau mungkin nanti ada TPS yang serupa. Tentu ini sangat membantu dan bermanfaat,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content